Beranda PERISTIWA Benda Misterius Jatuh dari Langit, Ledakannya Kejutkan Warga Bali

Benda Misterius Jatuh dari Langit, Ledakannya Kejutkan Warga Bali

Misterius
Sebuah benda misterius jatuh dari langit telah menimbulkan ledakan yang cukup mengejutkan warga Buleleng, Bali, pada Minggu (24/1) sekitar pukul 10.27 WITA.

Terkait fenomena jatuhnya benda misterius yang jatuh dari langit tersebut, Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya menjelaskan terkait informasi tersebut.

“Hasil penyelidikan dan informasi yang diperoleh dari beberapa tempat di Buleleng seperti Desa Pengastulan dan Dencarik bahwa suara ledakan tersebut terdengar setelah adanya semacam benda yang bersinar dari langit di arah barat laut Buleleng yang jatuh,” ujar Iptu Gede, Minggu (24/1/2021).

Ledakan itupun terekam dalam data seismogram Pusat Gempa Regional (PGR) BMKG Wilayah III Denpasar. Sinyal anomali itu berdurasi 20 detik.

“Durasinya 20 detik, kalau besarannya kami cek kira-kira skala 1,1 magnitudo,” ujar observer PGR BMKG Wilayah III Denpasar Indira, Minggu (24/1).

Indira memastikan suara ledakan misterius itu bukan gempa. Sebab, sinyal itu hanya tercatat di BMKG di Singaraja. Sementara itu, di BMKG Kintamani, yang dekat dengan Buleleng, sinyal itu tak terdeteksi.

“Memang ada anomali sinyal. Namun sinyal ini bukan seismik gempa bumi karena tak tercatat oleh beberapa sensor di sekitarnya, hanya sensor Singaraja saja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPBD I Made Rentin mengatakan sebagain besar warga di Kabupaten Buleleng, kecuali di Desa Busungbiu mendengar ledakan tersebut. Pihaknya masih menyelidiki apalah sumber berasal dari laut.

“Laporan sementara, sebagain besar warga mendengar suara dentuman yang cukup keras. Penelusuran seluruh wilayah nihil ledakan di daratan. Masih ditelusuri kemungkinan di laut,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah warga menduga suara ledakan itu berasal dari proyek bendungan. Akan tetapi, unit PLGTU dan Pemaron dan PLTM Muara di Sambangan dan Bendungan Tambalang yang terletak di Buleleng dikabarkan masih aman.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaViral Oknum Satpol PP Pukul Sopir Truk saat Razia Prokes
Artikel berikutnyaSeorang Pria di Bukittinggi Dibantu Istrinya Memperkosa Teman Kerjanya