Beranda OLAHRAGA Benfica Bantai Barcelona 3-0 di Group E Liga Champions

Benfica Bantai Barcelona 3-0 di Group E Liga Champions

Barcelona
Twitter@LigaChampions
Benfica berhasil membantai Barcelona tanpa balas di Group E Liga Champions, Kamis (30/09/21) dini hari WIB. Barcelona dibuat tak berkutik ketika dijamu Benfica, kedua tim sama-sama memburu kemenangan setelah gagal di matchday pertama.

Di kubu Benfica, pelatih Jorge Jesus mengandalkan trisula Rafa Silva, Roman Yaremchuk, dan Darwin Nunez. Sementara itu Ronald Koeman memarkir Ansu Fati dan memilih duet Memphis Depay serta Luuk de Jong.

Benfica berhasil menyarangkan gol ke gawang Barcelona ketika laga baru berjalan 3 menit, tuan rumah berhasil membuka keunggulan. Yang diawali umpan panjang Julian Weigl, Darwin Nunez menerobos ke kotak penalti dan mengecoh Eric Garcia sebelum melepaskan tendangan ke tiang dekat yang tak bisa ditahan Marc-Andre ter Stegen. Benfica unggul 1-0.

Tersentak oleh gol itu, Blaugrana meningkatkan serangan. Namun, upaya Luuk de Jong di menit ke-11 masih bisa diblok pemain belakang tuan rumah.

Semenit kemudian, giliran Frenkie de Jong yang membuang peluang setelah sepakannya melenceng ke sisi gawang. Menit ke-18, Pedri melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, tapi upayanya masih gagal membuahkan hasil.

Barcelona terus mendominasi penguasaan bola hingga 60%. Namun, mereka masih kesulitan mencetak gol penyeimbang. Dua peluang beruntun lewat Memphis Depay dan Luuk de Jong dalam tempo 3 menit terbuang percuma.

Babak pertama pun akhirnya berakhir dengan Benfica unggul 1-0 atas Barcelona.

Benfica membuka babak kedua dengan tampil lebih agresif. Menit ke-48, mereka sudah mendapat peluang lewat Nicolas Otamendi tapi upayanya bisa digagalkan dengan mudah.

Pada menit ke-52, Darwin Nunez nyaris mencetak gol keduanya di laga ini untuk membawa Benfica menjauh, namun sepakannya membentur tiang gawang.

Benfica kemudian berhasil mencetak gol. Kali ini, giliran Rafa Silva menundukkan ter Stegen memanfaatkan bola muntah tembakan Joao Mario yang diblok sang kiper. Benfica menjauh 2-0.

BACA JUGA  PSSI dan CTFA Sepakat Soal Play-off Piala Asia 2023

Menit ke-79, wasit memberikan penalti kepada Benfica setelah peninjauan VAR menunjukkan adanya handsball di kotak penalti. Darwin Nunez yang jadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan dingin untuk membawa tuan rumah unggul 3-0.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, petaka bagi Barcelona bertambah seiring Eric Garcia yang diusir wasit karena kartu kuning kedua. Ini menjadi kartu merah kedua bagi Garcia bersama Barcelona musim ini, setelah kartu merah pertama di Liga Spanyol beberapa waktu lalu.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada tambahan gol yang tercipta. Benfica menutup laga matchday kedua Liga Champions ini dengan kemenangan telak 3-0.

Hasil ini membawa mereka naik ke posisi kedua Grup E dengan 4 poin, di bawah Bayern Munchen. Sementara itu, Barcelona jadi juru kunci dengan poin 0, setelah selalu kalah di 2 laga.

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSenyawa Kimia Berbahaya Dalam Asap Rokok Dapat Memicu Kanker
Artikel berikutnyaCristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United di Liga Champions