Beranda OLAHRAGA Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United di Liga Champions

Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United di Liga Champions

Cristiano Ronaldo
Twitter@LigaChampions
Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Manchester United saat berhadapan dengan Villarreal. Ronaldo berhasil mencetak pada detik-detik akhir dalam laga Liga Champions 2021-2022 kontra Villarreal, Kamis (30/9/21) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo dalam laga ini mendapatkan pengawalan ekstra ketat dari pemain Villarreal. Suplai bola matang dari rekan setimnya seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho pun minim.

Akhirnya, Cristiano Ronaldo terpaksa turun ke jantung pertahanan sendiri untuk menjemput bola, sehingga posisinya menjauhi jantung pertahanan Villarreal di pertengahan babak pertama.

Villarreal yang berstatus tamu justru berani melancarkan serangan. Mereka bisa saja unggul andai saja tandukan jarak dekat Paco Alcacer tidak diselamatkan secara gemilang oleh kiper David De Gea pada menit ke-20.

Serangan Villarreal lebih sering dilakukan dari sektor kanan. Tusukan alias penetrasi beberapa kali terlihat, tapi belum ada yang membuahkan hasil dan menggetarkan gawang Manchester United.

Menjelang turun minum, Manchester United konsisten melancarkan tekanan ke jantung pertahanan Villarreal. Cristiano Ronaldo mulai sering menerima umpan silang, namun tetap saja belum mendapatkan ruang tembak yang leluasa.

Di detik-detik akhir babak pertama, Villarreal mendapat peluang emas, tapi tendangan keras Yeremi Pino masih bisa diredam De Gea. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Manchester United belum juga menemukan formula untuk menembus pertahanan Villarreal. Mereka justru kebobolan akibat lengah menjaga Paco Alcacer pada menit ke-53. Alcacer mencetak gol setelah meneruskan umpan kiriman Arnaut Danjuma.

Christiano Ronaldo
Twitter@Liga Champions

Namun, keunggulan tim tamu tak bertahan lama. Man United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Alex Telles melepaskan tendangan dari luar kotak penalti usai memaksimalkan umpan pojok Bruno Fernandes.

Kejadian itu pu membuat para penggawa The Red Devils makin bersemangat. Mereka nyaris saja membalik keunggulan pada menit ke-79. Sayang, tandukan Edinson Cavani hanya melebar.

BACA JUGA  Cristiano Ronaldo Selamatkan Manchester United dari Kekalahan di Liga Champions

Akhirnya, Manchester United memastikan kemenangan pada masa injury time, tepatnya pada menit 90+5. Ronaldo mencetak gol lewat tendangannya dari sudut sempit. Gol itu sekaligus menandakan laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Man United.

Momen yang ditunggu-tunggu publi Old Trafford akhirnya muncul pada menit ke-90+4. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Manchester United berkat kolaborasi brilian dengan Jesse Lingard.

Manchester United berhak mengamankan poin penuh sekaligus membuka kans lolos ke fase gugur sebagai juara grup. Syaratnya tentu saja mendulang kemenangan di laga-laga berikutnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBenfica Bantai Barcelona 3-0 di Group E Liga Champions
Artikel berikutnyaJuventus Tampil Perkasa Menghadapi Chelsea di Laga Kedua Group H Liga Champions