Beranda OLAHRAGA Juventus Tampil Perkasa Menghadapi Chelsea di Laga Kedua Group H Liga Champions

Juventus Tampil Perkasa Menghadapi Chelsea di Laga Kedua Group H Liga Champions

Juventus
Titter@LigaChampions
Juventus akhirnya menang tipis 1-0 saat menghadapi Chelsea pada laga kedua Group H Liga Champions. Juve tampil perkasa dengan menyudahi perlawanan Chelsea di Stadion Allianz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Kemenangan Juventus melalui gol yang dicetak Federico Chiesa pada menit 46. Pemain berusia 23 tahun itu tercatat sebagai pencetak gol tercepat Juve di Liga Champions setelah turun minum atau di babak kedua (10 detik).

Itu merupakan satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini. Dengan demikian, Juventus sukses menjaga clean sheet sebanyak delapan kali.

Bagi Juve , ini merupakan kemenangan ke-12 dari 13 laga penyisihan grup Liga Champions. Terakhir kali, Si Nyonya Tua tumbang 0-2 melawan Barcelona, Oktober 2020.

Sedangkan, Chelsea gagal memperbaiki rapornya selama bertandang ke Tanah Italia. Sebab, selama lima pertandingan tandang melawan tim dari Negeri Pizza di Liga Champions, The Blues tak pernah menang.

Kekalahan Chelsea justru terjadi saat melawan empat klub berbeda dari Italia, yakni Inter (2009-2010), Napoli (2011-2012), Juventus (2012-2013 dan 2021-2022) dan Roma (2017-2018).

Kini, Juve naik ke posisi pertama Grup H dengan raihan enam poin. Sementara Chelsea berada di urutan ketiga dengan nilai tiga angka.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United di Liga Champions
Artikel berikutnyaMana yang Lebih Bahaya Nikotin atau Tar?