Beranda EKONOMI Berhenti Produksi, Lays Hingga Cheetos Tak ada di Indonesia Mulai Agustus 2021...

Berhenti Produksi, Lays Hingga Cheetos Tak ada di Indonesia Mulai Agustus 2021 Nanti

berhenti produksi
Ilustrasi (Foto/Time)
PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) sebagai perusahaan yang memproduksi makanan ringan seperti Lays hingga Cheetos, dikabarkan berhenti produksi di Indonesia mulai Agustus 2021 nanti.

Berhenti produksi itu dikarenakan, PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang awalnya dimiliki Fritolay Netherland Holding B.V., afiliasi dari PepsiCo Inc. kini telah resmi di ambil alih oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk mulai per 17 Februari kemarin.

Hal itu diungkap Corporate Secretary ICBP Gideon A. Putro dalam keterangan resminya di keterbukaan informasi BEI.

“Sehubungan dengan dilakukannya transaksi, maka IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo, yang harus sudah diselesaikan dalam waktu 6 bulan dari sejak tanggal dilakukannya transaksi,” tulis Gideon saat dikutip, Kamis (18/2/2020).

Dengan nilai transaksi mencapai Rp 494 miliar atau sebanyak 49% dari total seluruh saham yang telah diterbitkan IFL. Kini, kepemilikan saham ICBP dalam IFL menjadi 99,99% dari total seluruh saham yang diterbitkan IFL.

“Fritolay, PepsiCo dan atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama 3 tahun sejak berakhirnya masa transisi,” ujar Gideon.

Jika dihitung 6 bulan sejak tanggal transaksi tersebut, maka mulai Agustus 2021 nanti makanan ringan produksi PepsiCo seperti Lay, Doritos, hingga Cheetos harus berhenti produksi di Indonesia.