Beranda Indeks Top Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Syah Azikin M.Si Membuka Secara Resmi MUSRENBANG...

Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Syah Azikin M.Si Membuka Secara Resmi MUSRENBANG RKPD Di Aula Julu Kanayya

Bupati Bantaeng
Musrenbang RKPD Kecamatan Bantaeng

Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Syah Azikin M.Si membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (MUSRENBANG RKPD) tingkat Kecamatan Bantaeng di Aula Julu Kanayya Kantor Kecamatan Bantaeng.

MUSRENBANG RKPD tingkat Kecamatan Bantaeng ini merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari 8 Kelurahan dan 1 Desa yang berada dalam lingkup pemerintahan di Kecamatan Bantaeng untuk perencanaan Tahun 2022.

PicsArt 02 18 01.03.29

“Sebagai sebuah proses tahunan, MUSRENBANG RKPD yang dilaksanakan pada hari ini di Kecamatan Bantaeng, bertujuan untuk menampung aspirasi dan kebutuhan  masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini”, hal itu ditegaskan Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Syah Azikin M.Si dalam sambutannya pada acara pembukaan Musrenbang RKPD Kecamatan Bantaeng yang berlangsung di Aula Julu Kanayya Kantor Kecamatan Bantaeng, Kamis, 18 Februari 2021.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, Musrenbang RKPD untuk Kecamatan Bantaeng ini saya buka dengan resmi. Selamat bermusyawarah dan semoga pelaksanaan musyawarah ini berjalan dengan lancar sehingga mendapatkan kata mufakat atas usulan kegiatan berskala prioritas”, ucap Bupati Bantaeng dihadapan peserta Musrenbang RKPD Kecamatan Bantaeng.

PicsArt 02 18 01.05.39
Camat Bantaeng, Andi Sultan S.Sos M.Si bersama Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Syah Azikin M.Si

“Musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini merupakan wahana untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Bantaeng untuk tahun anggaran 2022. Oleh karena itu, hendaknya dilaksanakan dengan tertib dan lancar sehingga menghasilkan usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat”, kata Ilham Azikin.

Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Bantaeng yang berlangsung hari ini, merupakan media perencanaan pembangunan bagi semua stakeholder dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2022.
Hasil-hasil yang dicapai dalam Musrenbang Kecamatan Bantaeng ini selanjutnya akan dibahas dalam musyawarah yang lebih tinggi yakni forum SKPD dan Musrenbang Kabupaten.

PicsArt 02 18 12.59.05

Musrenbang Kecamatan sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari sistem perencanaan pembangunan daerah yang diselenggarakan guna mewujudkan tata kelola  pemerintahan yang baik. Oleh karena itu  penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan harus didasarkan pada asas kepastian hukum, asas tertib penyelenggaraan, asas kepentingan umum, asas keterbukaan, asas proporsionalitas, asas profesionalitas dan asas akuntabilitas.

Sementara itu di waktu yang sama, Plt Camat Bantaeng, Andi Sultan S.Sos M.Si dalam kata sambutannya menguraikan beberapa kegiatan hasil MUSRENBANG tahun 2020 yang telah dilaksanakan oleh beberapa Kelurahan dan Desa yang berada didalam lingkup wilayahnya.

Musrenbang RKPD Kecamatan Bantaeng kali ini mengusulkan sebanyak 126 Kegiatan Prioritas yang terbagi tiga bidang, yakni:
1. Bidang Fisik dan Prasarana Wilayah sebanyak 44 kegiatan prioritas.
2. Bidang Sosial Budaya sebanyak 42 kegiatan prioritas.
3. Bidang Ekonomi sebanyak 40 kegiatan prioritas.

PicsArt 02 18 01.00.13

Turut hadir dalam MUSRENBANG RKPD Kecamatan Bantaeng pada hari ini, diantaranya:
Kepala Bappeda Bantaeng, Ir. Muh. Dimiati Nongpa M.Pi
Kapolsek Kota Bantaeng, Iptu Syahruddin SH
Danramil 1410-01 Bantaeng, Kapten Inf Amran
Lurah Malilingi, Ridwan S.Sos MM
Lurah Lamalaka, Muh. Irfan Aksari S.STP MM
Lurah Onto, Muhammad Arifin S.Sos
Lurah Pallantikang, Mujaddid R Alqudsi S.STP MM
Lurah Tappanjeng, Sair Jumaing S.AP
Lurah Letta, Ayuningthyas Amran S.E
Lurah Lembang, Faradyta Tamara S.STP
Lurah Karatuang, Ahmad Amiruddin S.E
Kepala Desa Kayu Loe, Hamzah
Ketua KNPI Bantaeng, M. Lutfi Yahya S.STP MM
Delegasi dari tiap Kelurahan dan Desa
Tokoh Masyarakat
Tokoh Pemuda
Tokoh Agama
Serta perwakilan dari OPD