Beranda INTERNASIONAL Berkas Rahasia Tentang UFO Milik CIA Dapat Diunduh

Berkas Rahasia Tentang UFO Milik CIA Dapat Diunduh

ufo cia
Semua dokumen CIA yang tersedia untuk umum tentang benda terbang tak dikenal (UFO) sekarang tersedia untuk diunduh.

Situs web The Black Vault, dijalankan oleh John Greenewald Jr., telah menerbitkan arsip yang dapat diunduh dari setiap kejadian Unidentified Aerial Phenomena (UAP), klasifikasi pemerintah untuk UFO.

Greenewald memindai ribuan halaman dengan tangan mengikuti sekitar 10.000 Freedom Of Information Acts (FOIA) yang dikenakan di agensi.

“Sekitar 20 tahun yang lalu, saya telah berjuang selama bertahun-tahun untuk mendapatkan catatan UFO tambahan yang dirilis dari CIA,” kata Greenewald kepada Motherboard melalui email.

ufo cia

“Rasanya seperti mencabut gigi! Saya pergi berkeliling dengan mereka untuk mencoba dan melakukannya, akhirnya mencapainya. Saya menerima sebuah kotak besar, berisi beberapa ribu halaman, dan saya harus memindainya dalam satu halaman dalam satu waktu.”

The Black Vault membeli CD-ROM yang berisi catatan yang dirilis sebelumnya dari CIA, serta yang disediakannya dari permintaan FOIA, katanya dalam sebuah posting blog.

CIA mengklaim bahwa ini semua dokumen yang dimiliki agensi tersebut, tetapi The Black Vault mengatakan tidak ada cara untuk memverifikasi itu.

“Peneliti yang ingin tahu sama-sama lebih menyukai kesederhanaan dan aksesibilitas ketika mereka melihat data seperti ini,” kata Greenewald.

ufo cia

“CIA telah membuatnya SANGAT sulit untuk menggunakan catatan mereka dengan cara yang masuk akal. Mereka menawarkan format yang sangat usang (multi halaman .tif) dan menawarkan keluaran file teks, sebagian besar tidak dapat digunakan, yang menurut saya mereka bermaksud untuk digunakan orang sebagai alat “pencarian”. Menurut pendapat saya, format usang ini membuat orang sangat sulit melihat dokumen, dan menggunakannya, untuk tujuan penelitian apa pun. ”

Banyak dokumen menarik yang keluar dari Black Archive, termasuk yang terkait dengan Asisten Deputi Direktur CIA untuk Sains dan Teknologi yang “menunjukkan ketertarikan” pada objek yang disunting “yang dibawa ke kantornya”.

BACA JUGA  Sidang Pemakzulan Donald Trump Diundur Bulan Depan

“Dia memutuskan dia akan secara pribadi memeriksanya, dan setelah itu, dia memberi saran untuk bergerak maju. Saran itu dirahasiakan”, sebut akun Twitter Black Vault.

ufo cia

Greenewald telah menyelidiki UFO sejak dia berusia 15 tahun, dan sejak itu Black Vault memiliki lebih dari dua juta halaman dari permintaan FOIA. Sementara pandemi virus korona telah membuat pejabat pemerintah menerima permintaan FOIA lebih lama, Greenewald tetap berdedikasi. Beberapa permintaan memerlukan waktu 14 tahun untuk dikirim, tetapi pendiri Vault tersebut tidak tergoyahkan.

“Anda dapat mengambil sesuatu yang membutuhkan waktu lebih dari satu dekade untuk datang ke kotak surat saya dan memberikannya kepada publik secara gratis dalam sekejap — itulah mengapa saya melakukannya,” katanya kepada Columbia Journalism Review.

Berita itu muncul ketika bantuan virus corona pemerintah AS mencakup pengarahan Pentagon tentang segala hal yang telah dikumpulkannya tentang benda terbang tak dikenal (UFO).

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSaat Gelar Perkara Suami Nindy Ayunda Ditemukan Senjata Api dan 50 Butir Peluru Tajam
Artikel berikutnyaVideo Maria Vania dan Tukul Arwana Bikin Geger