Iklan
Iklan

Bikin Terharu, Putri Ariani Penyanyi Tunanetra Asal Bangkinang Pukau Juri America’s Got Talent

- Advertisement -
Putri Ariani penyanyi tunanetra asal Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau tampil memukau dan bikin terharu para juri di ajang pencarian bakat di America’s Got Talent.

Suara Putri Ariani membuat Simon Cowell melongo. Saking terpukau dan tersentuhnya, Simon Cowell sampai memberi Golden Buzzer untuk Putri Ariani di ajang pencarian bakat di America Got Talent.

Suara penyanyi kelahiran Bangkinang, Riau ini membuat Simon Cowell langsung menghampiri Putri saat ia selesai bernyanyi ke panggung.

Putri Ariani

Di panggung America’s Got Talent Season 18 ini Putri begitu ia akrab disapa menyanyikan lagunya sendiri yang berjudul Loneliness sambil memainkan piano.

Tidak hanya Simon Cowell, penampilan Putri juga mendapat pujian dari Heidi Kulum, Howie Mandel dan Sofia Vergara.

Pada audisi America’s Got Talent season 18 ini Putri akhirnya berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell.

Putri Ariani memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri. Dia lahir pada 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau, Indonesia.

Ariani terlahir dari pasangan Ismawan Kurnianto (ayah) dan Reni Alfianty (ibu).

Penyanyi pop solo tunanetra ini mulai dikenal semenjak mengikuti kompetisi Indonesia’s Got Talent 2014 dan berhasil meraih posisi sebagai pemenang.

Putri mulai menemukan bakatnya dalam bernyanyi ketika ia berusia 2 tahun, Putri meniru bunyi suara yang di dengarkannya.

Meskipun dengan keterbatasan penglihatan, orang tua Putri selalu memberikan dukungan kepada anaknya yang berbakat dalam bernyanyi.

Pada tahun 2014, Putri memulai karirnya dalam mengikuti lomba menyanyi yang diselenggarakan oleh salah satu saluran televisi swasta di Indonesia yaitu ajang pencarian bakat, Indonesia’s Got Talent 2014 dan berhasil meraih gelar pemenang dalam perlombaan tersebut.

Pada tahun 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional.

Kemudian di tahun yang sama, Putri mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua).

Putri piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu, Putri juga mengembangkan karyanya di channel youtube nya dan menciptakan album perdana yang bertajuk “Melihat Dengan Hati”.

Ketika Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 Putri mendapat kesempatan membawa lagu “Song of Victory” di acara pembukaan pesta olahraga Disabilitas se-Asia, untuk memberikan semangat para atlit Disabilitas.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA