Iklan
Iklan

Bobby Nasution Diminta untuk Kembalikan KTA dan Mengundurkan Diri dari PDIP

- Advertisement -

Wali Kota Medan Bobby Nasution diminta untuk segera menentukan sikap, apakah ingin tetap di PDIP atau hengkang dari partai pengusungnya tersebut.

Desakan terhadap Bobby Nasution ini datang dari Ketua Bidang Kehormatan PDI-P Komarudin Watubun dan dia memberikan waktu kepada Wali Kota Medan tersebut untuk segera menentukan sikap.

Komarudin Watubun mengatakan, Bobby harus mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI-P jika memilih bergabung dengan pendukung bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kita kasih tadi dua tiga hari ini, nanti dia (Bobby) akan sampaikan,” ujar Komarudin, Senin (6/11/2023).

Kemudian Komarudin menegaskan, dengan mengembalikan KTA maka Bobby Nasution dipersilakan mengundurkan diri dari keanggotaan PDI-P.

Menurutnya, Bobby harus memilih mana yang akan didukung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Jika berbeda pilihan, adik ipar Gibran itu harus meninggalkan keanggotaannya di PDI-P.

“Apalagi kan pemimpin itu harus menentukan pilihan, tidak bisa mau ambil semua kan?” ujar Komarudin.

“Ya silakan kau pergi beberapa hari ini, ya. Lalu kembalikan KTA, PDI Perjuangan, sebagai tanda pengunduran diri dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

Anggota Komisi II DPR ini kemudian menjelaskan apa saja yang disampaikan Bobby saat bertemu dengannya di kantor DPP PDI-P.

Salah satu adalah Bobby tetap mendukung pasangan Prabowo-Gibran seperti yang sudah disampaikan di media massa sebelumnya.

Namun, menurut Komarudin, Bobby juga menyampaikan keinginannya untuk tidak pindah partai politik.

Bobby Nasution

“Saya bilang tidak bisa, kita masa, kita satu rumah ini, mau bertarung kita kasih keluarga yang lain, ‘eh kamu ke sana, nanti kita berhadap hadapan,” ujar Komarudin.

“Kan enggak bisa begitu. Apalagi PDI Perjuangan itu aturannya jelas, dan selalu diingatkan oleh Ibu Ketua Umum bahwa kita tidak bisa main dua kaki,” katanya melanjutkan.

Sebagai informasi, beberapa waktu terakhir dukungan keluarga Presiden Jokowi seakan tiada untuk bakal capres-cawapres yang diusung PDI-P, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Bobby Nasution sudah menyatakan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran saat ditanya wartawan di kantor Wali Kota Medan, Rabu (25/10/2023).

“Pasti,” ujar Bobby singkat saat ditanya dukungannya untuk Prabowo-Gibran.

Disinggung soal statusnya yang masih menjadi kader PDI-P dan juga juru kampanye Ganjar-Mahfud, Bobby mengatakan masih akan mendiskusikan.

“Selama ini, sejauh ini saya masih jadi kader (PDI-P) nanti ini akan saya diskusikan dulu,” katanya.

Di sisi lain, Bobby mengaku belum memiliki rencana untuk pindah ke partai politik lain.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA