Beranda PERISTIWA Bocah Usia 8 Tahun di Samarinda Hilang Diseret Banjir

Bocah Usia 8 Tahun di Samarinda Hilang Diseret Banjir

Bocah
Bocah laki-laki bernama Abdul Purnama, yang masih berusia 8 tahun dilaporkan hilang sejak Kamis (21/10/2021) malam. Bocah yang tinggal di Jalan Kemakmuran Samarinda ini diduga terseret arus banjir di saluran parit.

Basarnas langsung menerjunkan penyelamnya untuk menyusuri parit dan gorong-gorong mencari bocah tersebut.

Hilangnya bocah laki-laki bernama Abdul Purnama ini pertama kali disampaikan relawan kemanusiaan, Kamis (21/10). Sejak siang hari Abdul bermain bareng temannya di genangan air di kawasan simpang Jalan Ahmad Yani-Jalan Mayjend Sutoyo.

“Jadi ditunggu keluarganya sampai Kamis malam itu tidak ada pulang ke rumah. Teman-teman relawan sudah membantu pencarian, masih belum ketemu,” ujar Koordinator Relawan Info Taruna Samarinda (ITS) Joko Iswanto, Sabtu (23/10/2021).

TIM SAR Samarinda menerjunkan tim rescue membantu pencarian Abdul. Basarnas juga menerjunkan penyelamnya untuk menelusuri parit dan gorong-gorong di kawasan Jalan Ahmad Yani.

“Informasi kami terima, korban dicari dari kemarin belum pulang. Dicurigai hilang saat main air banjir. Jadi tim melakukan penyisiran genangan air dan selokan,” ujar Koordinator Basarnas Unit Siaga SAR Samarinda Adi Wibowo.

Namun, sejauh ini belum ada saksi mata meski rekan-rekan korban melihat korban benar-benar tenggelam. “Kalau benar tenggelam, diperkirakan hari ketiga hari ini akan muncul ke permukaan,” ujar Adi.

Hingga saat ini, korban masih dalam pencarian. Tim SAR gabungan akan terus memastikan benar tidaknya tenggelam di parit.

“Atau hilang karena sebab lain. Karena sampai sekarang pun tidak ada saksi mata melihat bahwa korban tenggelam,” kata Adi.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDenny Frust Ajak Semangat dan Optimis di “Better Day”
Artikel berikutnya2 Oknum Satpol PP Kota Tangerang Terjaring Razia Prostitusi