Beranda OLAHRAGA Bogor LavAni Pertahankan 2 Pemain Asingnya untuk Hadapi Proliga 2023

Bogor LavAni Pertahankan 2 Pemain Asingnya untuk Hadapi Proliga 2023

Bogor LavAni
Dua pemain asing Bogor LavAni yaitu Jorge Gonzalez Garcia (Kuba) dan Leandro Martins da Silva (Brazil) akan dipertahankan oleh tim bola voli putra milik SBY ini untuk kompetisi Proliga 2023.

Hal itu diungkapkan oleh manajer Bogor LavAni Ossy Dermawan. Ossy mengatakan Garcia dan Silva akan berada di tim selama satu musim ke depan.

“LavAni tetap mempertahankan winning team dengan Jorge Gonzalez Garcia dan Leandro Martins da Silva. Musim lalu terbukti Leandro menjadi top skor Proliga 2022 dan Jorge Garcia sebagai The Best Spiker,” ujar Ossy, Rabu (23/11/2022).

Dua pemain asing ini memang sukses membawa Bogor LavAni menjadi juara dalam debutnya di Proliga 2022. Sehingga, pihak manajemen kembali memperpanjang kontrak Garcia dan Silva.

Selain pemain asing, lanjut Ossy, LavAni juga bakal menghadirkan deretan pemain muda potensial seperti Fahri Septian Putratama untuk menggantikan peran Doni Haryono yang memperkuat VC Nagano Tridents untuk bermain di Liga Bola Voli Jepang, V.League 1.

Selain itu, tim yang didirikan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono juga menghadirkan tiga pemain muda yaitu Jordan Susanto, Yohannes Dedi, dan Dawuda.

Bogor LavAni

“Mereka akan melapisi pemain-pemain lokal yang telah dimiliki LavAni seperti Boy Arnes, Daffa Naufal, Hendra Kurniawan, dan Irpan,” kata Ossy.

Pada Proliga 2023, LavAni akan dipimpin oleh pelatih timnas Kuba Nicolas Vives Coffigny. Nicolas Vives hadir untuk melanjutkan tongkat estafet dari pelatih asal China Jeff Jiang Jie yang membawa LavAni juara dalam debutnya di Proliga 2022.

“LavAni akan ditangani oleh pelatih timnas Kuba, Nicolas Vives menggantikan Jeff Jiang Jie yang pada musim ini tidak dapat keluar negeri karena urusan administrasi pensiunnya di China tahun ini,” ujar Ossy.

BACA JUGA  Timnas Indonesia Bermain di GBLA dan JIS untuk Laga FIFA Match Day

Musim lalu, LavAni menjadi juara Proliga 2022 setelah di final mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor 3-2 (25-27, 25-19, 20-25, 25-18, dan 15-10).

Sedangkan pada musim depan, LavAni akan bersaing dengan enam tim putra lainnya yakni Surabaya BIN Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan tim pendatang baru Jakarta Bhayangkara.

Facebook Comments

Artikulli paraprakTimnas Indonesia U20 vs Malaga Bermain Imbang di Laga Uji Coba di Spanyol
Artikulli tjetërTimnas Spanyol Pesta Gol, Kosta Rika Menderita Kekalahan 7-0