Beranda PERISTIWA Bone Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Porak Poranda

Bone Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Porak Poranda

Angin Puting Beliung
Illustrasi
Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), diterjang angin puting beliung, Senin (18/10/2021). Angin yang telah bertiup cukup kencang disertai hujan telah memporak-porandakan puluhan rumah warga lima desa di Kecamatan Sibulue.

Warga yang tinggal di daerah pesisir cukup kaget dan panik. Sebuah rumah yang berada dipinggir laut terlihat nyaris roboh akibat hantaman angin puting beliung, beruntung rumah tersebut tidak hanyut.

Warga yang berada di sekitar tempat kejadian langsung langsung berhamburan keluar rumah dan mencari tempat yang aman karena pada saat bersamaan, air laut juga masuk ke rumah mereka bahkan warga mengira akan terjadi tsunami

Sejumlah rumah rata dengan tanah, bahkan sejumlah kapal milik nelayan yang berada di pesisir pantai juga ikut rusak. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai Rp500-am juta hingga Rp1 Miliar.

Ketika peristiwa angin puting beliung menerjang kawasan itu, atap dan dinding rumah warga terbuka dan berserakan di tanah, ada yang terbang terbawa angin ke laut, bahkan sejumlah rumah juga rata dengan tanah.

Angin puting beliung telah menerjang lima desa, masing-masing, Desa Pasaka, Tunrung Tellue, Malluse Tasi, Pattiro Sompe dan Desa Bulie. Namun desa yang terdampak paling parah yaitu Desa Pattiro Sompe yang berada di daerah pesisir pantai.

Sejumlah warga terlihat mengumpulkan kayu dan seng dari dinding dan atap rumah mereka yang terbang ke laut yang masih bisa digunakan. Selain itu, sejumlah perahu nelayan juga mengalami kerusakan diterjang angin puting beliung.

Camat Sibulue, Andi Sainal Wahyudi mengungkapkan, sekitar 50 lebih rumah warga mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung, kerugian ditaksir mencapai 500 juta hingga satu miliar rupiah.

BACA JUGA  Rafael Tewas Terlindas Truk Fuso di Serdang Bedagai

“Selain rumah angin kencang juga membuat sejumlah perahu nelayan rusak,” ungkapnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaJumping Jacks Gerakan yang Membantu Kesehatan Jantung dan Turunkan Berat Badan
Artikel berikutnya5 Cara Atasi Rambut Rontok