Iklan
Iklan

Satu Unit Rumah dan Gudang Kayu Ludes Terbakar di Kota Padang

- Advertisement -
Satu unit rumah dan Gudang kayu yang terletak di Jalan Jambu, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, ludes terbakar, Selasa (19/10/2021) dini hari.

Api diduga berasal dari Gudang kayu yang sudah lama tidak aktif, hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril. Dia mengatakan di Gudang kayu itu terdapat tumpukan kayu yang memudahkan terbakar.

“Ini kebakaran skala besar karena yang terbakar itu kayu kemudian menjalar ke satu rumah warga yang bersebelahan,” ujarnya, Selasa (19/10/2021).

Api seakan sulit untuk dijinakkan meskipun saat itu terjadi gerimis, sehingga petugas Damkar cukup  lama memadamkan api. “Tumpukan kayu dalam gudang milik Syafril (alm), meski sudah disiram kalau masih ada baranya tetap terbakar,” jelasnya.

10 unit armada dikerahkan dan puluhan personel damkar untuk menjinakkan api. “Tadi sempat terkendala pemadaman api lantaran listrik masih mengalir ke gudang tersebut, setelah petugas PLN memutus baru kita turun memadamkan api,” kata Basril.

Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, saat terjadi kebakaran kondisi rumah sedang kosong. “Penyebab dan kerugian kita serahkan kepada pihak kepolisian,” pungkasnya.

Kobaran api baru bisa dijinakkan sekitar dua jam, namun petugas tetap siaga di lokasi menunggu api benar-benar padam.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA