Beranda DAERAH Kepulauan Riau Jelang HUT Ke-12, BPR Indobaru Finansia Berikan Promo Kredit 6,9 Persen Flat...

Jelang HUT Ke-12, BPR Indobaru Finansia Berikan Promo Kredit 6,9 Persen Flat per Tahun

menyambut HUT ke-12, BPR Indobaru Finansia memberikan promo spesial untuk anda selama bulan Maret mendatang.

Promo spesial ini diberikan khusus kepada anda nasabah setia BPR Indobaru Finansia, baik untuk nasabah yang baru maupun nasabah lama.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada seluruh masyarakat Batam. Kami akan meluncurkan suku bunga 6,9 persen flat per tahun untuk jangka waktu fasilitas Kredit maksimal 8 (delapan) tahun,” ujar Marketing Manager BPR Indobaru Finansia, Freddy Siringo-ringo di kantornya, Kamis, 25 Februari 2021.

Dikatakannya, promo ini berlaku mulai tanggal 1-30 Maret 2021 mendatang. Adapun nasabah BPR Indobaru yang berhak mendapatkan promo spesial ini adalah nasabah yang akan mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan nasabah yang akan mengajukan Kredit Multi Guna (KMG).

“Promo ini kami berikan khusus buat nasabah yang akan mengajukan KPR dan Kredit Multi Guna saja,” jelasnya.

Lebih lanjut Freddy mengatakan, sebelumnya suku bunga yang diterapkan di BPR Indobaru yakni kisaran 7 persen sampai dengan 11,5 persen. Namun, tidak semua nasabah bisa mendapatkan suku bunga 7 persen. Hal itu dikarenakan pihaknya menggunakan scoring system dalam menentukan suku bunga yang akan diberikan.

“Hanya nasabah yang memiliki track record bagus saja yang bisa mendapatkan suku bunga 7 persen. Kebanyakan nasabah mendapatkan suku bunga dikisaran 9-10 persen,” imbuh Freddy yang saat itu mengenakan batik serasi dengan maskernya.

Sementara, di promo HUT BPR Indobaru yang akan dimulai awal bulan depan, pihaknya tidak akan menggunakan scoring system dalam menentukan suku bunga yang akan diberikan ke konsumen, akan tetapi semua nasabah berhak mendapatkan suku bunga 6,9 persen.

“Begitu BI checkingnya clear, tujuan pinjamannya jelas, pekerjaan dan pendapatannya jelas, otomatis bisa dan layak mendapatkan kredit dengan suku bunga 6,9 %persen” tuturnya.

BACA JUGA  Temukan Mayat Pria Paruh Baya Terkunci Dalam Rumah, Warga Tanjung Buntung Geger

“Misalkan ada nasabah yang memiliki kredit di bank lain dengan suku bunga diatas 11 persen, sekaranglah moment yang tepat untuk melakukan take over ke BPR Indobaru,” promonya.

Masih menurut Freddy, selama promo ini berlangsung nantinya, pihaknya menargetkan bisa menyalurkan kredit kepada masyarakat Batam minimal Rp 10 Milyar.

“Asset BPR Indobaru Finansia saat ini diangka  +/- 100 Milyar. Target kami di promo ulang tahun ini kami bisa menyalurkan kredit minimal Rp 10 Milyar,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk jenis-jenis pembiayaan yang sangat diminati oleh nasabah BPR Indobaru yakni Kredit Multi Guna, lalu Kredit KPR dan Kredit Modal Kerja.

Untuk Kredit Multi Guna lanjutnya, sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat. Kondisi ekonomi masyarakat saat ini sedang porak-poranda karena adanya pandemi virus corona (Covid-19). Oleh karenanya, Kredit Multiguna merupakan solusi untuk berbagai kebutuhan dengan tujuan produktif maupun konsumtif.

“Misalkan untuk peningkatan usaha, pembelian bahan baku, peralatan, stok barang dagangan dan pembayaran suplier. Selain itu bisa juga untuk keperluan konsumtif seperti, renovasi rumah, pembelian perabotan, biaya pendidikan, perjalanan wisata dan lainnya,” jelasnya.

Jadi, buruan tunggu apalagi. Segera kunjungi BPR Indobaru Finansia di Jalan Laksamana Bintan, Komplek Tanah Mas Blok C Nomor 4-5 Sei Panas. Telpon, 0778460552, 0778 460193.

Tentang BPR Indobaru Finansia.

PT. Bank Perkreditan Rakyat Indobaru Finansia berlokasi di Jl. Laksamana Bintan, komplek Tanah Mas Blok. C No.4-5 Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam berdiri sejak tanggal 30 Maret 2009 berdasarkan akta nomor 01 tanggal 08 september 2008 oleh Notaris Doddy Candra Eriawan, SH. di Batam.

Anggaran dasar perusahaan telah disetujui oleh Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam Surat Keputusan No. AHU-69256.AH.01.01. tahun 2008 tanggal 25 September 2008. Akta perusahaan telah mengalami beberapa kali perubahan, dengan perubahan akte terakhir nomor 55 tanggal 08 Pebruari 2012, oleh notaris Khairuddin Rasyid, SH. di Batam.

BACA JUGA  Sepeda Motor Ditabrak Ambulans di Sumbar

Bank memulai kegiatan operasional pada tanggal 30 Maret 2009. dengan modal dasar Rp. 3.000.000.000,- maksud dan tujuannya ialah untuk menghimpun dana dalam bentuk simpanan dan menyalurkan dana kepada masyarakat dalam bentuk kredit dengan cara mengarahkan, mengendalikan serta mengawasi (Directing, Controlling, and Supervising) pengelolaan sumber daya organisasi secara efisien, efektif, ekonomis, dan produktif (3EP) dengan prinsip-prinsip Transparan, Accountable, Responsible, Independen dan Fairness (TARIF).

Fokus utamanya adalah segmen ritel dengan prioritas kredit ke sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang meliputi pemberian kredit modal kerja, investasi, konsumsi dan fasilitas kredit dengan jaminan cash colateral.

Sedangkan kegiatan penghimpunan dana, PT. BPR Indobaru Finansia menawarkan berbagai produk simpanan deposito berjangka dan tabungan untuk melayani kebutuhan nasabah yang beragam antara lain tabungan ananda, tabungan mapan, tabungan escrow, dan tabungan-KU dengan tingkat suku bunga bervariasi.

Facebook Comments