Iklan
Iklan

Brigita Manohara Terima Rp 480 Juta dari Tersangka Korupsi: Hanya Apresiasi dari Seorang Teman

- Advertisement -
Presenter TV Brigita Manohara diketahui menerima uang dari tersangka korupsi Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak sebesar Rp480 juta.

Namun Brigita Manohara menyebut bahwa pemberian uang itu hanya merupakan bentuk apresiasi dari seorang teman atas profesinya sebagai presenter dan konsultan komunikasi.

Ricky Ham Pegawak merupakan tersangka korupsi yang baru ditangkap dan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Brigita Manohara mengaku juga sudah mengembalikan uang serta mobil yang diberikan oleh Ricky ke KPK. Dia menyebut, pemberian mobil oleh Ricky itu juga bentuk apresiasi sebagai teman.

“Semua sudah saya kembalikan kepada negara melalui KPK. Sama seperti saya berteman dengan kamu, meminta bantuan profesional. Karena kinerja mu bagus, lalu saya mengapresiasi kinerja kamu, memberikan imbal jasa,” jelasnya.

Brigita bahkan mengatakan bentuk apresiasi lewat pemberian uang maupun barang tersebut wajar dilakukan oleh seorang teman.

“Kayak aku mengapresiasi kamu, kamu teman aku, terus abis itu aku mengapresiasi kamu, terus habis itu aku traktir kamu, terus habis itu aku fasilitasi kamu. Ya kayak kamu sama aku kita temenan, kalau kamu aku traktir kan wajar,” jelasnya.

KPK sebelumnya mengatakan Brigita Manohara menerima Rp 480 juta dari Ricky sebagai bentuk apresiasi atas kerjanya sebagai presenter dan konsultan komunikasi. Selain itu, Brigita juga sempat diberi mobil oleh Ricky.

“Sejauh ini hanya mobil ya,” ujar Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur.

Sementara Brigita menyatakan telah mengembalikan mobil pemberian Ricky kepada KPK. Brigita juga telah mengembalikan uang sekitar Rp480 juta terkait kasus ini.

“Mobil sudah enggak ada. Nominal yang ku balikin itu termasuk mobil. Jadi, kalau dibilang disita ya sudah dikembalikan semuanya,” pungkas Brigita melalui pesan tertulis, Selasa (21/2/2023).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA