Iklan
Iklan

Bulan Ramadan dirayakan dengan 4 Inspirasi Timur Tengah bersama voilà.id

- Advertisement -
Ramadan bulan suci sebagai momen penuh berkah dan keistimewaan drayakan Seluruh umat muslim di seluruh dunia. Tak sekadar menjadi momen yang tepat dalam meningkatkan ibadah dan keimanan, bulan Ramadan juga biasa digambarkan sebagai waktu akurat untuk bersilaturahmi bersama kerabat dan keluarga.

Ramadan yang sering kali diidentikan dengan nuansa Timur Tengah, akan memberikan inspirasi tersendiri dalam memadu-padankan pakaian di momen berkumpul ini. Tak sekadar tematik, sentuhan Timur Tengah dengan potongan yang loose ini memang dianggap sesuai dengan cuaca Indonesia yang cenderung terik, panas, sekaligus lembab.

 Ramadan

Berikut adalah empat inspirasi busana bersentuhan Timur Tengah bersiluet modest dari voilà.id yang bisa dikenakan dalam kesempatan gathering di bulan Ramadan.

Pemilihan material menjadi faktor utama dalam menentukan kenyamanan busana modest. Dikarenakan berpotongan panjang, pilihlah busana dengan material sejuk, ringan, dan menyerap keringat. Seperti maxi dress berwarna biru dari Self Portrait ini, memiliki material katun organik dengan aksentuasi bordir. Potongan gaun yang loose, mengangkat kesan rileks dan memberikan kenyamanan lebih ketika bergerak dan beraktivitas.

 Ramadan

Tidak ada salahnya mengenakan busana modest bermotif. Pilihlah busana bermotif yang sesuai dengan kepribadian. Motif tropical seperti gaun Ulla Johnson ini sesuai untuk yang menggemari permainan motif loud. Walaupun demikian, kombinasi warna pada gaun ini tetap membuatnya terlihat subtle.

Material katun dan viscose yang digunakan membuatnya tetap ringan dan airy ketika dikenakan. Pemilihan warna yang tepat juga cukup menentukan kenyamanan. Warna cerah seperti biru muda, putih, dan krem akan membantu memantulkan sinar matahari dan memberikan kesan segar. Seperti gaun maxi beraplikasi bordir dari Self Portrait ini. Selain menggunakan warna biru muda yang cerah, gaun ini juga mengangkat kesan mewah dari aplikasi border dan material chiffon.

 Ramadan

Warna hitam bisa dibilang must have color sebagai modest look di bulan Ramadan. Warna hitam mudah dipadu-padankan dengan berbagai jenis head-scarf, inner hijab, maupun manset apapun. Hitam juga membuat lekuk tubuh tersamarkan. Salah satu opsi yang bisa dipilih adalah gaun timeless berwarna hitam dari Ulla Johnson yang mudah dikombinasikan dengan berbagai aksesori lain sebagai penunjang total look.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA