Iklan
Iklan

Bupati Ilham Azikin. Secara Resmi Membuka Musda Ke 2 KAHMI Bantaeng.

- Advertisement -
Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Azikin M.Si. Membuka secara resmi Musyawarah Daerah ke II KAHMI Bantaeng.

Bertajuk “Merawat Dan Meretas Peran KAHMI Untuk Kejayaan Daerah”, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bantaeng menggelar acara Musyawarah Daerah (Musda) ke II, Minggu, 07 Februari 2021 di Balai Kartini Bantaeng.

Musyawarah Daerah II KAHMI Bantaeng yang di gelar pada hari ini terasa begitu spesial dengan hadirnya Wakil Ketua Umum Presidium KAHMI Sulsel, Prof. DR. Kamal Ijas SH, MH dan Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Azikin M.Si.

Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Azikin M.Si saat memberikan sambutan dihadapan peserta Musda KAHMI Ke II Bantaeng

Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Azikin M.Si meminta kepada seluruh aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI) yang ada di Bantaeng agar selalu membantu pemerintah daerah dalam upaya memajukan pembangunan daerah menuju ke arah lebih baik lagi kedepannya.
Penegasan itu disampaikan Ilham Azikin dalam sambutannya saat membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) II KAHMI Bantaeng di Gedung Balai Kartini, Bantaeng, Minggu (07/02/2021).

“Saya mengharapkan kepada HMI dan KAHMI Bantaeng supaya saling bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengisi pembangunan ke arah lebih baik lagi ke depannya”, kata Ilham Azikin.

Menurut Ilham Azikin, di era sekarang ini HMI dan KAHMI bukan hanya bisa melakukan aksi  turun ke jalan, namun bisa juga dilakukan pendekatan dalam rangka mencari solusi akar  permasalahan baik yang terjadi di tengah-tengah masyarakat maupun permasalahan yang terjadi di birokrasi pemerintahan.

Disela kata sambutannya, Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Azikin M.Si mengatakan kepada peserta Musda KAHMI jikalau bisa kegiatan KAHMI itu jangan cuma jalan santai atau donor darah. Coba dengan kegiatan lain.

“Karena sekarang ini musim pandemi covid dan donor plasma sangat dibutuhkan, saya minta kalo ada kader KAHMI Bantaeng yang pernah terkena covid dan berminat melakukan donor plasma, silahkan koordinasi dengan kami dan kami akan aturkan jadwal bersama pihak Rumah Sakit Bantaeng untuk selanjutnya dikirim ke PMI di Makassar”, ungkapan Bupati Bantaeng ini disambut riuh tepuk tangan peserta Musda KAHMI Bantaeng.

Perhelatan Musda II KAHMI Bantaeng ini terlihat cukup alot di sesi penentuan format kepengurusan, apakah memakai format presidensial ataukah format presidium. Dan akhirnya pimpinan sidang memutuskan untuk memakai format Presidium berdasarkan suara terbanyak dari peserta Musda II KAHMI Bantaeng.

Sebanyak 52 voters mengikuti pemilihan untuk memilih 5 orang Presidium kepengurusan KAHMI Bantaeng pada periode 2020-2025.

Ke 5 orang yang terpilih hasil voting peserta Musda II untuk mengisi 5 kursi Presidium KAHMI Bantaeng, adalah; Misbahuddin, dr. Hikmawati, Muhammad Nurfajri, Sabaruddin dan Nurdin Halim, yang selanjutnya akan memilih Koordinator Presidium KAHMI Bantaeng, berdasarkan kesepakatan ke 5 presidium tersebut.

Usai terpilih sebagai salah satu Presidium KAHMI Bantaeng, Misbahuddin, yang juga anggota DPRD Bantaeng dari Partai Gerindra ini menegaskan komitmennya untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan juga berharap dukungan penuh dari seluruh alumni HMI di Bantaeng.

Ia bersama presidium lainnya akan mendata seluruh alumni HMI yang ada di Kabupaten Bantaeng, untuk selanjutnya bersama-sama menentukan program. Khususnya dalam hal berkontribusi aktif terhadap pembangunan di Kabupaten Bantaeng.

“KAHMI harus mengambil peran dalam pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini, dalam membangun peradaban masyarakat yang lebih baik, maju dan modern,” ujar Misbah.

Ketua Panitia Musda II KAHMI Bantaeng, Ahmad Firhun mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng atas supportnya yang telah membantu terlaksananya pra Musda hingga Musda II KAHMI Bantaeng sukses digelar.

“Kegiatan ini merupakan musyawarah daerah untuk memilih Presidium KAHMI Bantaeng dan cara pemilihan presidium dilakukan sesuai dengan AD/ART KAHMI,” ujarnya.

Acara Musda II KAHMI Bantaeng ini turut serta dihadiri beberapa pejabat struktural dan pejabat fungsional serta puluhan pengurus dan alumni HMI Bantaeng.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA