Iklan
Iklan

Bupati Subang Sibuk Nonton Dangdut Saat Warganya Dikepung Banjir

- Advertisement -
Bupati Subang, Ruhimat kini menjadi sorotan publik ketika fotonya ketika menyaksikan langsung acara dangdut di salah satu televisi swasta.

Kehadiran Bupati Subang di acara dangdut itu dinilai tak pantas, karena pada waktu bersamaan warganya tengah menghadapi bencana banjir. Foto Ruhimat beredar di media sosial Instagram.

Ruhimat saat menyaksikan tertangkap kamera kemudian diunggah oleh akun @subang.info.

“Bupati Subang H. Ruhimat hadir di In***ar menyaksikan perwakilan Subang yang berhasil menjadi kontestan. Peserta tersebut yaitu Novia Rizma berhasil melaju hingga ke babak Grand Final yang akan bertanding dengan pengamen sukses kontestan asal Malang,” tulis akun @subang.info, Kamis (2/3/2023).

Beredarnya foto Ruhimat hadir di acara tersebut langsung mendapat ragam komentar. Bupati Subang ini dinilai tidak peka dengan kondisi wilayahnya yang tengah dilanda banjir.

“Emang harus di kasih tahu gitu… dia ada di tv sabodo teuing (masa bodo)!! Laen urus Ciasem nu banjir (bukan urus Ciasem yang banjir) malah enak2 an ya!! Hrs nya prihatin bkn mlh dtg ke Jarta seneng2 warga kesusahan!! Mikir dong…,” tulis kolom komentar netizen @kacrutbravo.

Selain kritikan, banyak juga netizen berikan sindiran kepada Ruhimat karena terlihat bahagia meski di wilayah Subang masih diterjang bencana. “Nyengir (senyum) walaupun Subang banjir,” sindiran akun @asepramdani475.

Bukan hanya dari media sosial, pengungsi yang berada di Masjid Ja’mi Su’ada, Desa Ciasem Hilir, Kecamatan Ciasem pun juga memberikan respons viralnya Ruhimat datang ke acara kompetisi dangdut di Jakarta. Wendi (40), salah satu pengungsi pun merasa kecewa dengan beredarnya kabar tersebut.

“Sebetulnya mah kalau kecewa ya kecewa sih soalnya kondisinya kayak begini apalagi kan kami pengungsi sudah mengungsi selama empat hari dari Senin,” ucap Wendi.

Wendi juga mengungkapkan bahwa keperluan di pengungsian hingga kini masih terbilang kurang. Terlebih untuk kebutuhan perlengkapan bayi serta pakaian ganti.

“No comment sih sebetulnya, cuman yang paling penting tuh kebutuhan pengungsi bisa terpenuhi saja, tapi kan sekarang masih ada beberapa kebutuhan juga di sini. Memang tau Pak Bupati sebelumnya sudah datang ke sini melihat langsung kondisi di pengungsian, cuman minta tolong hargain saja warganya,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang memberikan respons terhadap viralnya Bupati Subang Ruhimat yang menghadiri acara kompetisi dangdut di televisi nasional pada Rabu (1/3/2023) malam.

Melalui Kabag Humas Protokol Pemkab Subang Euis Hartini mengaku bahwa Bupati Subang Ruhimat sempat mendatangi warga Pantura Subang yang terdampak banjir sebelum berangkat ke Jakarta untuk menyaksikan acara kompetisi musik dangdut tersebut.

Menurutnya, selain menghadiri acara kompetisi musik dangdut di Jakarta, Ruhimat juga diagendakan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kemarin Bapak (Bupati) udah ke Pantura (cek pengungsian banjir) Bapak ada rakor BNPB se Indonesia jadi harus juga dukung warga Subang yang sedang berkompetisi,” ujar Euis, Kamis (2/3/2023).

Euis mengungkapkan, bahwa sosok Bupati harus adil untuk memperhatikan warganya. Di sisi terdapatnya masyarakat khususnya di Pantura Subang yang terdampak banjir, terdapat juga warga Subang yang prestasi tentunya harus didukung oleh pemerintah

“Namanya Bupati harus adil. Pasti ada solusi (tangani banjir). Pak Bupati harus lobi BNPB bisa prioritas Subang,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA