Iklan
Iklan

Bus Listrik Yutong Berhasil Kuasai Eropa

- Advertisement -
Yutong Bus, produsen bus listrik terkemuka di dunia, sukses memimpin penjualan bus listrik di Eropa pada tahun lalu berkat keunggulan kendaraan buatannya yang bermutu tinggi.

Yutong Bus menempati posisi teratas dalam peringkat yang dirilis Chatrou CME Solutions Europe setelah menjual 479 bus di Eropa pada 2022. Pencapaian ini memperkuat posisi Yutong sebagai pemain utama di industri bus listrik buatan Tiongkok yang sangat kompetitif.

Menurut data Chatrou CME Solutions, pangsa pasar bus bebas emisi di kota-kota Eropa kini mencapai 30%. Konsultan asal Belanda ini memiliki rekam jejak dalam memantau perkembangan dan tren di segmen pasar kendaraan komersial dengan energi baru. Chatrou CME Solutions bahkan menjadi pihak yang berpengaruh besar di industri bus listrik di Eropa.

Penjualan bus listrik Yutong di Eropa melesat 58% secara tahunan pada 2022 dari angka penjualan tahun sebelumnya. Sementara, pangsa pasar Yutong meningkat dari 9,2% pada 2021 menjadi 11,5% pada 2022.

Kinerja ini membuktikan kualitas produk Yutong. Lebih lagi, Yutong telah menjual produknya di seluruh dunia. Laporan ini juga mengungkapkan, Yutong merambah pasar Eropa pada 2018 dan telah mengekspor lebih dari 2.200 unit serta menjangkau lebih dari 15 negara, termasuk Polandia, Denmark, Perancis, Finlandia, Norwegia, Inggris, Italia, Spanyol, Portugal, Bulgaria, Islandia, dan lain-lain.

Tingkat permintaan bus bebas emisi di Eropa terus meningkat. Tren ini berlangsung sejalan dengan pesatnya kebutuhan atas bus bertenaga hybrid, gas alam, dan energi alternatif selain bus bertenaga listrik murni. Maka, bus buatan Tiongkok semakin berperan penting dalam transformasi hijau yang dijalankan transportasi umum di Eropa.

Didukung kesuksesan yang telah tercapai, Yutong aktif bertransformasi dari produsen bus menjadi penyedia solusi mobilitas yang ramah lingkungan. Negara-negara Eropa juga terus mempromosikan transportasi publik bebas emisi. Dengan demikian, model “produk + layanan” Yutong menjadi pilihan ideal dalam pengadaan solusi kendaraan dan mobilitas di setiap pasar.

Tahun 2022 menjadi momen yang sangat sukses bagi segmen pasar kendaraan baru di seluruh dunia. Yutong pun mampu meningkatkan reputasinya dari sisi produk, servis, solusi, dan teknologi. Internasionalisasi yang diupayakan Yutong turut mendatangkan peluang besar dalam ekspansi luar negeri.

Selain Eropa, bus energi baru buatan Yutong Bus telah digunakan di lebih dari 20 negara dan wilayah di seluruh dunia, serta beroperasi dengan baik di Qatar, Meksiko, Chile, Singapura, Australia, dan negara-negara lain sebagai transportasi publik yang ramah lingkungan.

Bus Listrik
(PRNewsfoto/Yutong Bus)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA