Iklan
Iklan

Cara Membuat Akun PayPal, Ternyata Gampang dan Mudah Digunakan

- Advertisement -
PayPal merupakan salah satu alat pembayaran melalui dompet digital terbesar di dunia. PayPal ini berupa rekening online yang bisa digunakan untuk transaksi, baik mengirim maupun menerima uang. Bagaimana cara membuat akun PayPal.

Akun PayPal kini digunakan di lebih dari 200 negara dengan 400 juta pengguna aktif. Dikarenakan aksesnya yang sangat luas hingga ke seluruh dunia, maka dengan menggunakan PayPal menjadi pilihan yang tepat.

Anda juga bisa membeli barang secara online dari seluruh dunia apabila memiliki akun PayPal. Lalu, bagaimana cara membuat akun PayPal?

Simak tata caranya berikut ini.

1. Buka aplikasi atau situs resmi PayPal

Pertama yang harus dilakukan adalah membuka situs resmi PayPal melalui www.paypal.com atau bisa juga melalui aplikasi yang dapat diunduh melalui Android atau iOS.

2. Klik menu Sign Up

Pilih menu Daftar atau Sign Up yang tertera pada pojok kanan atas.

3. Memilih kegunaan “Personal” atau “Bisnis”

Kamu dapat memilih antara akun Personal maupun Bisnis. Jika diperlukan untuk urusan pekerjaan, kamu bisa memilih akun bisnis. Jika hanya digunakan untuk pribadi dalam sehari-hari, pilih akun personal.

4. Masukkan data pribadi

Selanjutnya masukkan data pribadi mulai dari asal negara, nama depan, nama belakang, alamat email, kata sandi dan sebagainya.

5. Mengisi alamat lengkap

Isi alamat lengkap mulai dari kewarganegaraan, kota, tanggal lahir, dan nomor hp. Jangan lupa untuk membaca user agreement dan privacy policy dan konfirmasi.

6. Verifikasi email

Setelah melakukan konfirmasi, buka email yang masuk ke dalam Inbox. Kemudian klik tautan yang akan mengarahkan kembali menuju website atau aplikasi PayPal.

7. Aktivasi akun PayPal

Setelah memiliki akunnya kamu perlu melakukan aktivasi agar akun tersebut dapat digunakan untuk mengirim dan menerima uang. Login kembali ke akun PayPal dan kemudian pilih opsi “Wallet”.

Setelah itu, pilih link a debit or credit card. Untuk melakukan aktivasi diperlukan saldo minimal 1,95 dolar AS atau sekitar Rp 30.000. Kamu juga harus memasukkan nomor kartu, tipe kartu dan CVV yang tertera pada kartu debit atau kredit.

8. Menunggu aktivasi

Setelah mengisi informasi terkait kartu debit atau credit, maka tunggu sekitar 2-3 hari untuk aktivasi. Setelah selesai, maka akun PayPal sudah siap untuk digunakan.

Itulah ulasan singkat cara membuat akun PayPal dengan cepat dan mudah.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA