Iklan
Iklan

Cara Membuat YouTube Music Recap 2022, Playlist Lagu Satu Tahun

- Advertisement -
YouTube Music Recap 2022 menjadi tren yang digemari di akhir tahun ini. Fitur ini disediakan oleh YouTube untuk melihat rangkuman aktivitas penggunanya dalam satu tahun. Fitur YouTube Music Recap dirilis sejak akhir November lalu.

Pengguna dapat memanfaatkan YouTube Music Recap 2022 untuk mengenang kembali daftar putar yang didengar selama satu tahun. Anda bisa melihat daftar musisi, lagu, dan genre yang sering anda putar dari awal tahun hingga akhir tahun. Fitur ini berfungsi mirip dengan Spotify Wrapped 2022.

Melansir dari VOI, banyak orang ingin tahu cara membuat YouTube Music Recap 2022. Fitur YouTube Music Recap 2022 ini dapat diakses lewat aplikasi YouTube utama yang sering dipakai. Dalam artikel ini akan dijelaskan cara membuat YouTube Music Recap.

Cara membuat YouTube Recap 2022

  • Silakan buka aplikasi YouTube
  • Selanjutnya ketuk menu “Koleksi”, akan muncul banner khusus bertajuk “Recap 2022”
  • Klik banner tersebut, kemudian halaman YouTube Recap 2022 akan terbuka
  • Di halaman YouTube Recap 2022, silakan pilih opsi “Lihat Recap lengkap Anda”
  • Selanjutnya akan muncul carousel atau deretan konten bergulir YouTube Recap 2022
  • Geser carousel tersebut untuk melihat daftar musisi, lagu, dan genre yang sering didengarkan di YouTube

Fitur dalam YouTube Recap

Selain melihat rangkuman daftar putar, anda juga bisa memainkan lagu YouTube Music Recap playlist selam tahun 2022. Daftar lagunya akan muncul dalam poster khusus. YouTube sendiri mengungkapkan pihaknya membuat fitur ini lebih mendalam dan personal kepada penggunanya. Ada berbagai fitur baru yang dihadirkan, yaitu Top Trends, Identity, dan Hard-to-Find Content.

Pada fitur Top Trend, anda bisa melihat daftar artis yang telah anda temukan sebelum pengguna lainnya. Fitur Identity memungkinkan anda mendapat rekomendasi musik yang disesuaikan dengan kebiasaan mendengarkan anda sebelumnya di YouTube. Sementara fitur Hard-to-Find Content adalah katalog konten musik.

YouTube juga memberikan remix dan pertunjukkan live pada konten yang paling disukai penggunanya di tahun 2022. YouTube juga menyediakan fitur lainnya yang bisa menghubungkan anda dengan Google Photos.

YouTube Music Recap 2022 juga menyediakan layanan lainnya, tidak hanya untuk melihat jejak daftar putar. Fitur ini juga menghadirkan layanan rangkuman karakter atau kepribadian pengguna sesuai dengan kebiasaan mendengarkan lagu.

Anda dapat melihat rangkuman kepribadian pengguna pada carousel YouTube Recap 2022. Namun opsi ‘Recap 2022’ tidak selalu muncul di menu ‘Koleksi’ yang disediakan dalam YouTube. Opsi ini terkadang muncul, namun bisa hilang.

Demikianlah informasi cara memuat YouTube Recap 2022 yang sedang tren menjelang pergantian tahun. Fitur ini bisa anda akses di aplikasi YouTube pada ponsel, baik dari perangkat iOS maupun Android. Anda bisa membagikan poster yang disediakan oleh YouTube yang berisi lagu teratas yang anda dengar.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA