Iklan
Iklan

Cara Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube dengan Mudah

- Advertisement -
Untuk meningkatkan jumlah subscriber Youtube ternyata dapat dibantu dengan keberadaan Youtube Shorts. Youtube Shorts sendiri diluncurkan sejak tahun 2021.

Data terbaru Youtube mengungkapkan, channel yang meng-upload video shorts atau video berdurasi singkat (60 detik atau kurang) dan video berdurasi panjang mengalami peningkatan waktu tonton dan pertumbuhan subscriber secara keseluruhan, dibandingkan dengan channel yang hanya meng-upload video berdurasi panjang.

Cara meningkatkan jumlah subscriber Youtube ini juga terungkap berdasarkan laporan Culture and Trends YouTube 2022, 59% konsumen gen Z menggunakan YouTube Shorts untuk menemukan konten video yang mereka sukai dalam format yang berdurasi lebih panjang.

“Mulai dari live streaming konser, video Shorts yang menyenangkan, hingga menonton Connected TV bersama keluarga dan teman, YouTube adalah satu-satunya platform cocok dengan begitu banyak kebutuhan dan suasana hati orang-orang di berbagai kategori, format, dan perangkat sepanjang hari,” ujar Head of Ads Marketing, Google Indonesia Yolanda Sastra dalam acara Brandcast 2022 – Virtual Press Briefing, Jumat (28/10/2022).

Dari data Youtube pada Februari 2022, masyarakat Indonesia rata-rata menonton YouTube selama 26,4 jam per bulan di aplikasi Android. Menurut data YouTube, pada Q1 2022, watch-time tumbuh secara signifikan untuk video tim sepak bola Indonesia naik 400% year-on-year (YoY), video renovasi naik 70% YoY, watch-time untuk video motivasi kebugaran wanita naik 100% YoY.

Melihat berbagai data tersebut, setiap brand didorong untuk lebih kreatif dalam mengkombinasikan format konten di YouTube, misalkan social experiment atau challenge untuk menstimulasi audiens agar tertarik mencoba.

Kolaborasi brand dan konten kreator juga dapat membantu membangun koneksi yang kuat dengan audiens, selama profil konten kreator seirama dengan intisari sebuah brand sehingga lebih efektif dan efisien

“Mulai dari awareness hingga action, hubungan yang mendalam ini memberi peranan yang jelas dan bernilai kepada brand di sepanjang perjalanan konsumen. Dengan alat berkelas dunia yang dimiliki oleh Google, Anda punya cara tanpa batas untuk menceritakan kisah brand Anda, merencanakan campaign berikutnya dengan tepat, dan mengukur hasilnya untuk memaksimalkan upaya marketing,” ujar Yolanda.

Bekerja sama dengan Kantar dan Persatuan Periklanan Indonesia, Youtube juga baru saja mengadakan YouTube Works Awards, sebuah acara penghargaan yang mengapresiasi dan merayakan campaign-campaign iklan paling menarik, efektif, dan kreatif.

Ada 243 kiriman dari berbagai industri di Indonesia termasuk yang menggunakan metode konvensional hingga digital-native dalam acara penghargaan ini, dengan Blibli meraih penghargaan tertinggi pada tiga dari tujuh kategori.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA