Iklan
Iklan

Hasto Kristiyanto Sebut Nama Jokowi Dicatut untuk Beri Dukungan Kepada Koalisi Prabowo

- Advertisement -
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya sudah menerima klarifikasi dari Presiden Joko Widodo terkait kabar dukungan kadernya itu ke koalisi pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hasto Kristiyanto menyebut, nama Jokowi dicatut seolah-olah telah memberi dukungan kepada koalisi Prabowo. Dia menegaskan Presiden tak pernah ikut campur dalam pembentukan koalisi pendukung pilpres.

“Tentang Pak Jokowi, yang namanya dicatut, beliau sudah melakukan klarifikasi bahwa itu tidak benar. Pak Jokowi tidak pernah campur tangan di dalam pembentukan kerja sama partai politik,” ujar Hasto di Bogor, Selasa (15/8/2023).

Hasto juga mengaku telah menerima arahan dari ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri merespons dua partai, PAN dan Golkar yang telah menyatakan dukungan ke Prabowo.

Megawati meminta kadernya untuk tetap turun ke bawah bersama rakyat. Dia menyebut politik PDIP selalu mengusung politik kerakyatan di akar rumput.

“Apakah arahan Ibu dalam menyikapi kerja sama partai politik?’ Dijawab Ibu adalah, ‘perkuat akar rumput. Turun ke bawah bersama dengan rakyat, perkuat akar rumput karena bagi PDIP politik itu bukan high politics, the real politics itu berada di grass roots’,” jelas Hasto.

Hasto juga berpendapat bahwa Pilpres berbeda dengan pemilihan legislatif (pileg). Menurut dia, dalam pilpres, kekuatan figur sangat menentukan. Dan dibanding Prabowo, figur Ganjar menurut dia lebih menjadi representasi rakyat.

“Nah sehingga kami percaya apa yang disampaikan presiden Jokowi. Sehingga tinggal dicek saja. Bahwa klaim-klaim yang dinyatakan secara tidak benar, hanya untuk mendapat dukungan elit itu sudah langsung dibantah oleh presiden Jokowi,” katanya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo sebelumnya mengklaim bahwa Presiden Jokowi telah memberikan restu soal keputusan Golkar dan PAN untuk mendukung Prabowo di Pilpres.

“Ternyata, mereka menyatakan mau dukung Pak Prabowo. Dan seizin dan restu dari Pak Jokowi. Itu saya bisa katakan,” kata Hashim di acara relawan lewat siaran Zoom meeting, Kamis (10/8/2023).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA