Beranda TEKNOLOGI Cara Pasang Aplikasi Signal di Smartphone Android

Cara Pasang Aplikasi Signal di Smartphone Android

Signal
Signal kini menjadi perbincangan banyak orang dan banyak yang mengunduhnya di perangkat mereka, menyusul kebijakan privasi WhatsApp yang menyodorkan data pengguna ke Facebook.

Signal menawarkan layanan chatting yang disebut-sebut lebih melindungi data pengguna. Aplikasi ini memiliki kebijakan privasi tidak mengumpulkan beragam jenis data pengguna.

Salah satu alasan aplikasi ini tidak mengumpulkan data karena aplikasi ini dikelola oleh organisasi nirlaba sehingga tidak ada tuntutan mendapatkan iklan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur mengobrol via teks hingga melakukan telepon maupun video call. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi enkripsi end-to-end yang canggih sehingga membuat percakapan tetap aman.

Dengan pengamanan tersebut hanya sesama anggota chat baik chat pribadi maupun chat grup yang memiliki kunci enkripsi dan dekripsi untuk melihat isi chat yang mereka lakukan dan tidak ada pihak lain yang memiliki kunci dekripsi ini, termasuk pengelola server.

Signal

Bahkan stiker yang bisa dikirim lewat Aplikasi ini pun dilindungi oleh enkripsi khusus. Dan menggunakan enkripsi berdasarkan Signal Protocol yang mereka kembangkan sendiri. Protokol ini juga digunakan oleh perusahaan lain termasuk WhatsApp dan Skype.

Berikut cara memasang aplikasi ini di smartphone Android:

  • Buka Play Store di HP Android Anda.
  • Ketik di kolom pencarian menggunakan kata kunci “Signal”
  • Lalu temukan aplikasi bernama “Signal Private Messenger”
  • Kemudian ketuk “Install”
  • Tunggu proses download dan install selesai

Selamat! Aplikasi ini berhasil terpasang di Smartphone Android Anda.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDeddy Corbuzier: Ramalan Mbak You Bohong, Agama Saya Tidak Boleh Percaya dengan Begituan
Artikel berikutnya21.199 Jiwa Terdampak Banjir di Cirebon