Beranda ENTERTAINMENT Deddy Corbuzier: Ramalan Mbak You Bohong, Agama Saya Tidak Boleh Percaya dengan...

Deddy Corbuzier: Ramalan Mbak You Bohong, Agama Saya Tidak Boleh Percaya dengan Begituan

Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier menyampaikan protes kepada peramal Mbak You, yang telah menyampaikan sejumlah prediksinya saat memasuki tahun 2021. Mulai ramalan pesawat jatuh hingga akan ada pergantian presiden di tahun 2021 ini.

Sekalipun Mbak You mengklarifikasi bahwa pergantian presiden tahun 2024, Deddy Corbuzier menertawakan melalui sebuah video di akun YouTubenya. Dan mengatakan pada tahun 2024 itu presiden pasti diganti melalui pemilu.

“Lalu mengatakan bahwa presiden akan diganti, presiden akan terguling nanti. Nah, setelah saya ngomong di podcast saya, lalu diralat. ‘Gak, maksud saya pergantian presiden di tahun 2024’. Eh, come on lah, kalau Anda mengatakan itu lalu Anda ralat presidennya nanti akan ganti di 2024, itu bukan ramalan, itu pemilu namanya. Jadi, hal seperti ini jangan diklarifikasi,” ujar Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier sendiri dengan tegas mengatakan bahwa dia sama sekali tidak percaya dengan ramalan-ramalan yang diungkapkan oleh Mbak You. “Di agama saya sekarang, nggak boleh percaya dengan yang begituan,” ujar mantan suami Kalina ini.

Ia menyebut Mbak You kelewatan dengan melontarkan prediksi-prediksi seperti itu, mengingat Indonesia kini tengah berduka.

“Saya masalah gak dengan peramal-peramal di Indonesia? Gak masalah. Kalian mau ngeramalin apa juga gak masalah. Akan tetapi, kalo ini kelewatan,” ujar Deddy lewat podcast di Youtube Deddy Corbuzier.

Deddy yang membuat video khusus untuk peramal itu, kemudian membahas satu per satu prediksi yang diungkapkan oleh Mbak You.

“Gini ya, saya mau bahas ramalan Anda yang mengatakan bahwa ada videonya lho tahun 2021 akan terjadi penjarahan, kerusuhan, keributan, pemerintah berantakan, macem-macem lah kata-katanya,” lanjut dia.

Meski ini hanya bersifat ramalan, menurut Deddy, hal ini bisa berdampak besar untuk masyarakat. Bahkan, bisa menjadi nocebo. Apa itu?

“Yang tadinya damai-damai saja, tidak ada masalah, lalu berpikir ‘wah 2021 akan ada kerusuhan, kericuhan, penjarahan nih’, nanti orang-orang yang punya pikiran negatif ‘wah iya rusuh kita nih udah diramalkan’. Dan itu very subconscious, ada dalam pikiran. Pikirannya masuk ke hatinya, lalu bekerja dengan sendirinya,” tegas Deddy.