Beranda GAMES Cara Unduh Gim dengan Cepat di Xbox Series X

Cara Unduh Gim dengan Cepat di Xbox Series X

GIm
Foto: Kompas
Sejak diluncurkannya konsol gim seperti Xbox Series X, kualitas grafis dalam gim telah meroket. Tetapi faktanya, ukuran gim, adanya pembaruan serta perbaikan lainnya memerlukan internet yang memadai.

Selain itu, para pengembang juga kerap merilis gim dengan file yang lebih besar, mengunduhnya saja bisa menjadi sangat merepotkan jika Anda tidak memiliki koneksi internet dengan kecepatan tinggi.

Untungnya, ada beberapa metode yang dapat Anda coba untuk meningkatkan kecepatan unduhan. Simak cara di bawah ini ya!

Selalu Gunakan Kabel Ethernet

Untuk semua aktivitas internet, menggunakan koneksi bawaan akan selalu lebih cepat dan lebih andal daripada koneksi nirkabel. Dengan mengunduh konten ke Xbox Anda, kabel ethernet dapat secara substansial mengurangi waktu yang Anda habiskan untuk menunggu gim Anda diunduh dan diperbarui

Jika Xbox Anda tidak terhubung secara otomatis ke router saat menggunakan koneksi kabel, coba mulai ulang konsol dan router dengan mencabut keduanya setidaknya selama lima menit.

Pindahkan Xbox Anda Lebih Dekat ke Router

Memindahkan konsol Anda lebih dekat ke router dapat membantu jika Anda tidak memiliki kabel ethernet dan Anda masih ingin meningkatkan kecepatan unduhan Anda.

Mengurangi ruang antara Xbox dan router Anda adalah cara yang bagus untuk mengunduh dan memperbarui gim Anda lebih cepat. Sebab, dinding, lantai, dan penghalang lainnya dapat mengurangi kecepatan internet Anda dan berdampak besar pada unduhan Anda.

Masukkan Xbox Anda ke Sleep Mode untuk Mengunduh

Jika Anda tahu bahwa pembaruan besar atau rilis gim sudah dekat, metode lain yang dapat Anda lakukan adalah mengalihkan Xbox ke mode Sleep. Menurut Microsoft, mode ini akan membuat konsol Anda dalam keadaan siaga konstan, Anda dapat menyalakannya dengan cepat dan melewati proses boot-up yang lebih lama.

BACA JUGA  Siberkreasi dan Sportify Hadirkan Seri Podcast Gaming

Namun, itu juga akan memungkinkan konsol Anda mengunduh konten bahkan saat dimatikan. Meskipun mode Sleep berguna untuk menghabiskan waktu mengunduh file gim dan pembaruan, itu tidak serta merta meningkatkan kecepatan unduhan Anda dengan cara yang sama seperti koneksi kabel.

Tetapi, ini adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa Xbox Anda tidak menggunakan bandwidth yang tidak perlu dengan gim online atau streaming konten karena mencoba mengunduh gim atau memperbarui file.

Pertimbangkan untuk Membeli Router Baru dan Meningkatkan Paket ISP Anda

Menurut Microsoft, jika Anda telah mencoba semua yang Anda bisa untuk meningkatkan kecepatan pengunduhan di Xbox dan pengaturan jaringannya, hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah mencoba dan meningkatkan hal-hal di sisi penyedia layanan internet Anda.

Misalnya, Anda dapat mencoba mengunduh konten saat jam yang tidak terlalu sibuk. Jika Anda melihat bahwa konsol Anda memiliki kecepatan pengunduhan yang lebih lambat di hari kerja atau akhir pekan, cobalah untuk memulai pengunduhan selama pagi di hari kerja atau semalaman untuk menghindari kemungkinan pelambatan jaringan dari penyedia layanan internet Anda.

Pertimbangkan juga untuk membeli router baru. Router yang lebih baik menawarkan bandwidth jaringan yang lebih tinggi dan lebih stabil di antara banyak perangkat.

Tingkatkan juga paket internet dengan penyedia layanan internet Anda. Sebagian besar paket internet menawarkan kecepatan pengunduhan yang bervariasi terkait dengan tingkatan harga yang berbeda. Demikian dikutip dari VOI, Senin, 14 November.

Facebook Comments

Artikulli paraprakTiang Listrik di Duren Sawit Terbakar, Lalu Merambat ke Rumah Warga
Artikulli tjetërPenggeledahan Agensi Park Min Young Diduga Adanya Penggelapan Dana Miliaran Won