Iklan
Iklan

Penggeledahan Agensi Park Min Young Diduga Adanya Penggelapan Dana Miliaran Won

- Advertisement -
Penggeledahan Hook Entertainment beberapa waktu lalu sempat menghebohkan publik. Diduga ada kaitannya dengan Park Min Young dan mantan kekasihnya, perkembangan terbaru mengungkap adanya dana gelap miliaran won.

Sebelumnya pada 10 November, Divisi Reserse Kejahatan Berat Badan Kepolisian Nasional melakukan penggeledahan dan penyitaan selama lima jam di kantor Hook Entertainment, Cheongdam-dong, Gangnam-Gu, Seoul. Yang tidak biasa, satuan tim khusus diterjunkan dalam penyelidikan.

Baru-baru ini, kalangan hukum menggungkap alasan penggeledahan dan penyitaan polisi termasuk tuduhan penggelapan terhadap CEO Kwon dari Hook Entertainment. Tak sendiri, eksekutif lainnya juga diduga terlibat.

Secara khusus, dikatakan bahwa polisi sedang mempertimbangkan menerapkan Undang-Undang Hukuman Berat Kejahatan Ekonomi khusus apabila jumlah penggelapan agensi melebihi 5 miliar won (sekitar Rp58,8 miliar). Kepada SBS Entertainment News, seorang pejabat dari komunitas hukum menyampaikan pendapatnya.

“Penerbitan surat perintah penggeledahan dan penyitaan berarti polisi telah mendeteksi beberapa hal mencurigakan. Ditafsir pula bahwa pihak kepolisian menyatakan keyakinan untuk membuktikan dakwaan tersebut, mengingat mereka langsung melakukan penggeledahan dan penyitaan tanpa pemanggilan piak terkait,” papar narasumber.

Meski begitu, ada pendapat perkiraan jumlah dana gelap oleh polisi terlalu besar jika mempertimbangkan total penghasilan Hook Entertainment. Sehingga tidak sedikit dari yang mengaitkan kasus ini pada mantan pacar Park Min Young, Kang Jong Hyun.

Sebelumnya, Kang Jong Hyun sempat diselidiki karena diduga sebagai pemilik sebenarnya pertukaran aset virtual Bithumb. Hasil penyelidikan kasus itu diduga telah mengarahkan penyelidikan pada Hook Entertainment.

Untuk alasan ini, praktisi hukum percaya bahwa Divisi Reserse Kejahatan Berat dikerahkan langsung untuk menyelidiki Hook Entertainment. Tim yang mengawal kasus ini dulunya bertugas melacak dana gelap mantan Presiden Kim Dae Jung yang juga disebut “Blue House Force for Special Tasks”.

Sementara itu, Park Min Young kabarnya berangkat ke Jepang pada hari penggeledahan dan penyitaan dilakukan. Penggerebekan itu dilakukan sehari setelah dramanya “Love in Contract” tamat.

Akibat faktor-faktor yang tidak menguntungkan tumpang tindih buntut skandal kencan Park Min Young hingga penyelidikan polisi pada Hook Entertainment, dikhawatirkan menganggu aktivitas masa depan artis lainnya. Seperti diketahui, agensi terkait juga merupakan rumah dari Youn Yuh Jung, Lee Seo Jin hingga Lee Seung Gi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA