Beranda PRODUK Casio Luncurkan Produk G-SHOCK Terbaru Terbuat dari Logam

Casio Luncurkan Produk G-SHOCK Terbaru Terbuat dari Logam

Casio
Casio Computer Co. Ltd. pada hari ini mengumumkan peluncuran GMW-B5000TR, sebuah produk terbaru dalam seri 5000, jam tangan antibenturan (shock-resistant) yang berbentuk persegi dan sepenuhnya terbuat dari logam.

GMW-B5000TR dibuat dengan bahan baru dari campuran titanium, secara khusus dibuat untuk G-SHOCK.

Komponen eksternal GMW-B5000TR menggunakan campuran titanium terbaru dari merek desainer titanium TranTixxii™. Bahan ini mencerminkan upaya Casio dalam merancang material canggih untuk G-SHOCK.

Campuran titanium ini dikembangkan bersama Nippon Steel Corporation lewat litbang selama enam tahun. Campuran logam khusus ini dua kali lebih keras ketimbang titanium murni, namun tetap memiliki bobot yang ringan, material antikarat, dan tidak menimbulkan reaksi alergi (hypoallergenic).

Casio

Tingkat kekerasan material yang tinggi menghasilkan pantulan seperti kaca (mirror finish), setara dengan logam antikarat pada titanium. Biasanya, tampilan demikian sangat sulit diproses. Hasilnya adalah G-SHOCK titanium pertama yang memiliki panel (bezel) dan tali jam tangan dengan pantulan seperti kaca.

Material serupa yang menghasilkan pantulan seperti kaca, biasanya terdapat pada logam antikarat, juga memunculkan ekspresi baru yang menonjolkan keindahan lapisan ion (ion plating). Casio telah memanfaatkan teknologi material ini untuk menciptakan jam tangan yang seluruhnya terbuat dari logam dengan ion plating berwarna-warni.

Sementara, bodi jam tangan (case) berwarna emas dan dilapisi ion, menampilkan ion plating polikromatik pada setiap bagian dari tali dan tombol jam tangan, yakni dalam warna merah, abu-abu terang dan gelap, emas, serta warna biru gelap yang baru dikembangkan, dan berpadu dengan model logam dan desain G-SHOCK yang memikat. Muka jam tangan (dial) juga berwarna-warni sehingga mewujudkan nuansa pop.

Casio

GMW-B5000TR dilengkapi fitur Smartphone Link untuk mengatur waktu secara otomatis, zona waktu dunia (world time), dan fitur-fitur lainnya yang mudah digunakan. Desain inovatifnya didukung oleh fungsi-fungsi yang luar biasa berkat sistem daya orisinal Casio Tough Solar, Multiband 6 radio wave reception, serta  full-auto LED backlight.

BACA JUGA  Honda Racing Berkolaborasi dengan Casio Luncurkan EQS-930HR

TranTixxii™

Sebagai sebuah merek titanium yang dikembangkan bersama Nippon Steel Corporation dan perusahaan-perusahaan mitra, TranTixxii™ memiliki estetika terbaik. Merek ini terwujud berkat teknologi pengembangan material Nippon Steel yang diperoleh dari bisnisnya untuk memproduksi baja. Nippon Steel adalah produsen terbesar ketiga di dunia untuk baja mentah, dan produsen baja terbesar di Jepang.

Tran Tixxii™ adalah merek dagang NIPPON STEEL CORPORATION. Casio Computer Co., Ltd. menggunakan merek ini berdasarkan lisensi.

Situs web resmi G-SHOCK: https://world.g-shock.com/

Facebook Comments