Iklan
Iklan

Cek Toko Sebelah 2 Tayang 22 Desember, Ini Kata Ernest dan Meira

- Advertisement -
Film Cek Toko Sebelah 2 besutan Starvision akan hadir dibioskop mulai 22 Desember 2022, dimana film pertamanya telah dirilis pada 6 tahun lalu.

Jeda 6 tahun bulan tanpa alasan, salah satunya adalah timeline cerita yang terjadi satu bulan setelah cerita di film pertamanya. Pastinya ini akan menyambung cerita usai Ko Afuk memutuskan tutup toko. Hal menarik lainnya yaitu proses kesepakatan pembuatan sekuel dan pembuatan cerita film Cek Toko Sebelah 2.

“Kenapa harus enam tahun, karena kami menunggu cerita yang cukup kuat untuk melanjutkan nama besar film pertamanya. Sekarang akhirnya kami bisa punya skenario yang pas, yang bisa memberikan bobot konflik keluarga yang setia pada karakter di film sebelumnya, sekaligus merespon isu yang bergulir sesuai perkembangan zaman,” ungkap Ernest Prakasa selaku sutradara sekaligus pemain Cek Toko Sebelah 2 saat konferensi pers di Epicetrum XXI Jakarta, Senin (19/12/22)

Cek Tk Sebelah 2
Foto: Eny

“Ketika Ernest datang ke saya dan membawa cerita Cek Toko Sebelah 2, saya yakin film ini bisa menjadi film keluarga yang menyentuh banyak orang. Sebagai film penutup tahun dari Starvision, saya juga berharap para penggemar Cek Toko Sebelah bisa terhibur dan melepas rindu dengan keluarga Koh Afuk lewat film ini,” ungkap Chand Parwez Servia selaku produser.

Cerita Film Cek Toko Sebelah 2 Ernest Prakasa mengakui bahwa dirinya semakin terasa sulitnya menjadi orang tua ketika anak semakin dewasa.

“Baru sekarang kami berdua punya keresahan pribadi yang kompatibel dengan Cek Toko Sebelah . Anak kami sudah masuk SMP, kami mulai merasa, kok jadi orang tua makin sulit ya, anak usia remaja di era sekarang lebih kritis dan tidak segan melontarkan pertanyaan tabu. Sosok ini digambarkan seperti Amanda yang diperankan oleh Widuri Putri Sasono, yang tampak enteng menanyakan hal sensitif kepada orang yang lebih tua.”kata Ernest Prakasa

Cek Toko Sebelah 2
Foto: Eny

Film ini juga punya sisi cerita lain bagaimana menggambarkan bahwa orang tua rela melakukan hal apapun, bahkan terkesan mengontrol, demi kebaikan sang anak. Tetapi yang sering juga orang tua lupa adalah anak semakin dewasa maka semakin berkembang pula pola pikirnya.

“Pesannya itu, orang tua nggak selalu tahu yang terbaik buat anaknya. Kita pengen kasih lihat dilemanya orang tua, struggle-nya seperti apa untuk memberikan yang terbaik bagi anaknya,” papar Ernest.

Cek Toko Sebelah 2″ diakui penulis skenario Meira Anastasia lebih memperlihatkan sudut pandang para perempuan dibandingkan dengan film pertamanya.

Cek Toko Sebelah 2
Foto: Eny

“Lumayan feminin karena banyak sisi sudut pandang dari perempuan kalau dibandingkan sama ‘Cek Toko Sebelah 1’. Kali ini lebih seimbang,” ujar Meira

“Kita mengambil refleksi dari kehidupan kita, kalau dari masyarakat paling banyak kita ambil isu soal child free, pengin punya anak atau enggak, ini kan belum biasa kalau di Indonesia, bilang ke orang tua kalau enggak mau punya anak,” kata Meira.

Jika di film pertama menggambarkan konflik kakak beradik antara Erwin dan Yohan, di film kedua ini, masing-masing dari mereka memiliki konflik yang berbeda bersama pasangannya. Seperti yang diungkapkan oleh Ernest, di CEK TOKO SEBELAH 2 karakter Yohan akan memiliki konflik seputar pasangan yang dituntut punya anak.

Cek Toko Sebelah 2
Foto: Eny

“Di sini Yohan dan Ayu isunya tentang dituntut punya momongan yang mana isunya kan memang lagi banyak dibicarakan. Tentang mereka pasangan yang sudah 5 tahun menikah, tapi belum juga memiliki momongan. Saya yakin akan banyak yang relate dan itu jadi salah satu alasan kenapa harus nonton film ini,” lanjut Ernest.

Sementara itu, di sisi karakter Erwin, juga akan menonjolkan masalah yang berbeda. Yaitu tentang restu yang tak berjalan mulus. Erwin yang diceritakan berpacaran dengan karakter Natalie, ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Namun restu orang tua Natalie tak mudah untuk didapatkan.

Menariknya, di film Cek Toko Sebelah 2 ini, ada pergantian pemeran. Jika di film pertama karakter Natalie diperankan oleh Gisella Anastasia, di film kedua ini diperankan oleh Laura Basuki. Kebutuhan karakter dan peran yang akhirnya membuat Laura Basuki yang terpilih untuk bermain di film kedua ini.

Cek Toko Sebelah 2

“Pastinya merasa senang bisa ikutan di Cek Toko Sebelah 2. Di sini Natalie dan Erwin berjuang bersama untuk meyakinkan orang tua Natalie, kalau mereka benar-benar serius. Saya yakin juga pasti banyak yang relate dengan cerita Natalie dan Erwin,” ungkap Laura Basuki dengan antusias.

Bukan cuma hadir dengan masalah para pemeran utamanya, tapi di film kedua ini juga akan hadir sebagai film paket komplit. Karena para pemeran pendukung pun akan memberikan kejutan-kejutan tersendiri. Jika di film pertama ada geng pekerja Toko Afuk dan Geng Capsa, di film ini pun, karakter-karakter tersebut masih akan meramaikan film.

Dengan cerita yang relate dan relevan, film ini diharapkan bisa menjadi penutup tahun yang menyenangkan dan dapat memenuhi kerinduan para penggemar CEK TOKO SEBELAH.

Film ini akan kembali dengan sederet karakter yang hadir di film pertamanya seperti Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko), Koh Afuk (Chew Kinwah) dan Ayu (Adinia Wirasti).

Selain itu, film ini juga masih akan menghadirkan Natalie (Laura Basuki) dan karakter baru seperti Agnes (Maya Hasan) ibu dari Natalie, serta Amanda (Widuri Puteri) keponakan dari Yohan. Pemain-pemain lain yang juga masih hadir di film ini antara lain Adjis Doa Ibu, Awwe, Yusril Fahriza, dan Hernawan Yoga. Jangan lupa untuk saksikan CEK TOKO SEBELAH 2 mulai 22 Desember 2021 di bioskop-bioskop kesayangan

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA