Iklan
Iklan

Centang Biru Berbayar Mulai Diterapkan Facebook dan Instagram

- Advertisement -
Centang biru berbayar mulai diterapkan oleh induk perusahaan Facebook dan Instagram, Meta dengan mengeluarkan Meta Verified. Ini menandakan Meta seolah tak henti mengadakan inovasi.

Mulainya penerapan centang biru berbayar untuk pengguna Facebook dan Instagram, menandai bahwa Meta tak mau kalah dari pesaingnya, Twitter, yang telah meluncurkan Twitter Blue.

Kini mereka memperkenalkan layanan berbayar bertajuk Meta Verified. Layanan berlangganan berbayar akan memungkinkan pengguna memverifikasi akun mereka dan mendapatkan centang biru.

Layanan ini tentu telah ditunggu-tunggu oleh para influencer yang merasa risau akun mereka tak kunjung terverifikasi. Selain menandai otentisitas akun dibanding akun-akun bodong yang mungkin mengatasnamakan pesohor tersebut.

Centang biru memberikan sejumlah tawaran, seperti poin stsu msts uang digital, pencarian lebih cepat, dan lainnya.

Ini berarti bahwa pengguna akan dapat memverifikasi akun Facebook dan Instagram mereka melalui layanan berbayar ini. Meta Verified akan menawarkan perlindungan ekstra kepada pengguna terhadap peniruan identitas.

Keuntungan Berlangganan

Pengguna juga akan mendapatkan akses langsung ke dukungan pelanggan. Keuntungan lainnya termasuk peningkatan visibilitas dalam pencarian, pelanggan terverifikasi dengan 100 bintang gratis, hingga mata uang digital yang dapat mereka gunakan untuk memberi tip kepada pembuat konten di Facebook. Langganan juga dilengkapi dengan akses ke stiker eksklusif untuk digunakan di Stories dan Reels.

Syarat dan Ketentuan Berlangganan

Meta Verified akan memungkinkan pengguna untuk memverifikasi akun mereka dengan menggunakan nomor induk yang dikeluarkan pemerintah dan mendapatkan centang biru.

Meta juga akan mewajibkan calon pelanggan membagikan nomor induk yang dikeluarkan pemerintah yang cocok dengan nama profil dan foto di akun Facebook atau Instagram mereka. Setelah pengguna diverifikasi, ia tidak dapat mengubah nama profil, nama pengguna, tanggal lahir, atau foto tanpa melalui proses verifikasi lagi.

Tarif Berlangganan

Meta Verified akan dikenai biaya USD 15 atau berkisar Rp 227 ribuan per bulan saat pengguna berlangganan melalui aplikasi perusahaan di iOS dan Android. Di web, di mana komisi app store tidak berlaku, layanan ini akan lebih murah dan hanya dikenakan biaya USD 12 per bulan atau berkisar Rp 180 ribuan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA