Iklan
Iklan

Centang Biru di Twitter Kini Berbayar

- Advertisement -
Kebijakan baru Elon Musk bahwa centang biru di Twitter kini berbayar dimulai sejak tanggal 5 November 2022.

Hal itu ditandai setelah Twitter memperbarui aplikasinya di App Store, dan mulai menerapkan tagihan centang biru di Twitter kini berbayar, dengan tagihan senilai 8 dollar AS (Rp 125.000).

Perusahaan twitter kini tengah berusaha lebih maju dengan beragam fasilitas dalam membagikan informasi. Banyak anak muda menuangkan ide kreatifnya dan juga curhatan ke twitter.

Dilansir dari Reuters, perubahan tersebut merupakan revisi besar pertama dari Twitter setelah resmi dimiliki oleh Elon Musk.

Perubahan itu terjadi setelah sepekan setelah Musk mengambil alih Twitter dalam kesepakatan senilai 44 miliar dollar AS.

Musk, yang juga merupakan pemilik Tesla dan SpaceX, memecat setengah karyawan Twitter beberapa waktu lalu.

Dalam pembaruan untuk gawai Apple iOS, Twitter mengatakan mereka yang “mendaftar sekarang” seharga 7,99 dollar AS per bulan dapat menerima tanda centang biru di sebelah nama pengguna.

“Seperti selebriti, perusahaan, dan politisi yang sudah Anda ikuti,” tulis Twitter.

Sebelum Musk mengambil alih Twitter, tanda centang biru tidak dikenakan biaya dan mengartikan bahwa akun tersebut terverifikasi.

Menurut pemberitahuan iOS, manfaat lain dalam pembaruan termasuk “setengah iklan”, kemampuan untuk mengunggah video yang lebih panjang ke Twitter, dan peringkat prioritas untuk konten berkualitas.

Awal pekan ini, Musk menandai pembaruan dalam dorongannya untuk memonetisasi platform media sosial dan membuatnya kurang bergantung pada iklan.

Pembaruan Twitter mengatakan, layanan baru dengan verifikasi akan tersedia di Amerika Serikat (AS), Kanada, Australia, Selandia Baru, dan Inggris.

“Segera setelah kami mengonfirmasi itu berfungsi dengan baik di negara-negara awal dan kami menyelesaikan pekerjaan terjemahan, itu akan diluncurkan di seluruh dunia,” ujar Musk dalam twitnya pada Sabtu.

Musk menambahkan, Twitter akan segera menambahkan kemampuan untuk melampirkan teks panjang ke twit.

“Mengakhiri absurditas screenshot notepad. Diikuti oleh monetisasi kreator untuk semua bentuk konten,” kata Musk dalam twitnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA