Iklan
Iklan

Dapur Napi Vidio Original Series Bakal Tayang 8 Episode

- Advertisement -
Dapur Napi Vidio Original Series akan tayang mulai 10 November 2022, Vidio bekerjasama dengan Wahana Kreator dari Kreator Gina S. Noer dan Amelya Oktavia.

Dua sutradara muda yaitu Rein Maychaelson dan Adis Kayl mengarahkan series Dapur Napi   yang dibintangi oleh Clara Bernadeth, Asmara Abigail, Poppy Sovia, Shenina Cinnamon dan Andri Mashadi dengan Total akan ada 8 episode.

Dapur Napi bercerita tentang Laila, mantan napi yang hendak kembali melanjutkan hidup dengan membuka restoran, mendapat penolakan dari pihak keluarga korban Laila dan masyarakat sekitar. Apakah ada kesempatan kedua baginya? Laila kemudian bertemu dengan banyak orang yang mengubah hidupnya.

Dapur Napi

“Vidio berkomitmen untuk terus memperkaya koleksi original series kami, dengan variasi genre yang terus bertambah. Salah satu-nya dengan menghadirkan cerita yang mengangkat angle yang jarang dieksplor, seperti ‘Dapur Napi’ ini. Bukan hanya menghibur, kami berharap Vidio Original Series ini dapat memberikan wawasan baru tentang dunia yang tidak banyak dilihat oleh para penonton.” kata Monika Rudijono, selaku Managing Director Vidio.

Gina S. Noer bercerita ide ‘Dapur Napi’ berasal dari menonton liputan mendalam tentang program deradikalisasi untuk mengembalikan mantan teroris ke masyarakat.

“Ada yang soal minta maaf ke keluarga, susahnya diterima kembali, dan salah satunya ada restoran di Solo yang pekerjanya adalah mantan teroris. Karena saya tidak paham soal terorisme, saya reflect ke perjalanan saya sebagai perempuan. Setelah ngobrol dengan Amelya Oktavia (Ame), jadinya punya ide tentang Dapur Napi. Makanan itu dibutuhkan, bisa jadi favorit, kadang kita tidak perlu tahu siapa yang bikin. Dengan cerita ini kami bermain dengan ide, apakah masyarakat bisa menerima mantan napi semudah mereka menerima makanan enak?” kata Gina

Dapur Napi

“Salah satu yang membuat ide ini muncul adalah ketika kita mendengar cerita di sebuah diskusi publik tentang bagaimana tersangka terorisme yang berusaha untuk kembali ke masyarakat. Salah satu ceritanya ada yang buka restoran. Kemudian yang menarik, Ketika membuka restoran, mereka jadi banyak berinteraksi langsung dengan pembeli yaitu masyarakat umum dan perlahan membangkitkan kembali rasa kepercayaan masyarakat ke mereka. Begitu juga sebaliknya, dampaknya positif.” ujar Amelya Oktavia

Rein Maychaelson berkata bahwa series ini mengeksplorasi tema kesempatan kedua, kehilangan, persahabatan, dan berdamai dengan masa lalu.

“Series ini mewakili perempuan mantan napi yang menginginkan kesempatan kedua ketika kembali ke tengah masyarakat. Sebagai masyarakat indonesia mungkin di sekitar kita pernah mengalami dan merasakan keberadaan sosok perempuan mantan napi. Jika selama ini kita tidak pernah bersikap objektif dan adil dalam menilai mereka, mungkin series ini bisa mengetuk para hati untuk menerima mereka di lingkungan sekitar dan memberikan kesempatan kedua. Itu pesan moral yang mungkin bisa dipetik dari series ini. Tetapi penonton juga bisa melihat point of view mantan napi dari sisi lain di series Dapur Napi ini.”ungkap Adis.

Dapur Napi

Tidak hanya mengulik tentang itu, tapi pelajaran tentang kehidupan yang mereka dapat dipenjara menjadikan tokoh atau karakter di series ini memiliki keunikan masing-masing bisa nantinya bisa membuat kita mencintai tokoh ini sampai akhir series

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA