Iklan
Iklan

Dasco Sebut Sandiaga Uno Bukan Menteri dari Partai Gerindra

- Advertisement -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ternyata bukanlah menteri dari Partai Gerindra. Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco menegaskan Sandiaga Uno ditunjuk menjadi menteri karena berasal dari kalangan profesional. Dasco menyebut apabila Sandiaga pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak akan mempengaruhi pos-pos Partai Gerindra.

“Dia bukan menteri dari Partai Gerindra. Pak Jokowi menempatkan dia (Sandiaga) dari kalangan profesional,” ujar Dasco, Kamis (29/12/2022).

Juga dijelaskan oleh Dasco, komposisi kabinet yang berasal dari Partai Gerindra adalah Kementerian Pertahanan dan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). Diketahui di mana Ketum Gerindra Prabowo Subianto menduduki kursi menteri.

Kemudian, menteri KKP yang dipimpin oleh Sakti Wahyu Trenggono yang sebelumnya dijabat eks Waketum Gerindra Edhy Prabowo.

“Menteri yang berasal dari Partai Gerindra hanya dua yakni Kementrian Pertahanan dan Kementrian Kelautan dan Perikanan,” ujarnya.

Lalu apakah akan terjadi perombakan kabinet setelah kepindahan Sandiaga Uno ke PPP, Dasco menyerahkan urusan tersebut ke Presiden Joko Widodo.

“Itu hak preogratif pak Jokowi, kita serahkan sepenuhnya kepada pak Presiden,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco mengatakan Sandiaga Uno akan pindah partai ke PPP. Namun, Dasco menyebut hingga saat ini belum ada surat pengunduran diri dari Sandiaga Uno.

“Kita tunggu saja nanti rilis dari PPP atau rilis dari yang bersangkutan (Sandiaga),” ujar Dasco.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA