Iklan
Iklan

Dentuman Keras dari Benda Langit Jatuh Menimpa Rumah Padat Penduduk di Lampung

- Advertisement -
Suara dentuman keras mengejutkan warga Desa Puggur Lampung Tengah, Kamis (28/1/2021) malam. Dentuman keras itu ternyata berasal dari batu meteor yang jatuh menimpa rumah padat penduduk.

Dari video amatir, tampak seorang warga memperlihatkan sebuah batu yang diduga jadi penyebab munculnya dentuman keras karena jatuh menimpa rumah warga, hingga membuat genteng dan tanah tempat ditemukan batu tersebut berlubang.

Sebelumnya, warga juga dihebohkan dengan suara dentuman keras hingga terdengar sampai di wilayah Kabupaten Tanggamus dan sekitarnya.

Saksi mata bernama Paijo yang sempat memegang batu tersebut mengatakan, sebelumnya warga yang menemukan belum berani memegang batu tersebut. “Ya awalnya pada takut, ada yang nyentuh pakai kayu dan lainnya. Saya langsung pegang saja, dan batu tersebut memang terasa hangat,” ujarnya, Jumat, 29 Januari 2021.

Dentuman Keras
Benda yang diduga batu meteor jatuh dari langit

Paijo mengaku sempat mendengar suara dentuman keras sebelum batu tersebut ditemukan warga.  “Ya saya mendengar, karena kami duduk-duduk di dekat situ kok, dan kita nyangka suara tersebut seperti kecelakaan motor,” katanya.

Paijo bersama rekannya langsung mencari setelah mendengar suara dentuman tersebut. Setelah ditemukan, warga mengira jika batu tersebut berasal dari langit dan gunung meletus.

“Setelah ketemu kami banyak mengira-ngira, ada yang bilang meteor, ada juga yang bilang batu dari gunung meletus dan banyak lah spekulasinya,” ujarnya.

Saat ini batu tersebut sudah diamankan oleh pihak kecamatan setempat, karena takut membuat kerumunan warga yang akan melihatnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA