Iklan
Iklan

Dewa Kipas Terima Tantangan GM Irine Setelah Dituding Permalukan Pecatur Tanah Air

- Advertisement -
Dewa Kipas alias Dadang Subur akhirnya menerima tantangan dari Grandmaster Catur Wanita Indonesia, Irene Kharisma Sukandar. Tantangan itu bermula dari surat terbuka GM Irene kepada Deddy Corbuzier di akun Instagram pribadinya, pada Senin (15/3/2021) lalu.

“Ini adalah surat terbuka untuk mengungkapkan kegundahan hati saya akan kasus yang belakangan ini ramai dibicarakan di dunia catur, olahraga otak yang saya tekuni selama lebih dari 20 tahun,” tulis Irene dalam surat terbukanya.

dewa kipas
Source: @irene_sukandar

Menanggapi hal tersebut, Deddy Corbuzier pun mengundang GM Irene Sukandar bersama GothamChess ke Podcastnya yang tayang pada Jumat, 19 Maret 2021. Dalam kesempatan tersebut, GM Irene mengungkapkan beberapa indikasi kecurangan ditemukan pada akun Chess.com milik Dewa Kipas terkonfirmasi 95 persen curang. “95 persen bohong,” kata GM Irene.

Menurut Irene, Catur merupakan permainan yang membutuhkan ilmu tinggi. Bagi dirinya sendiri membutuhkan waktu setidaknya 9 tahun menjalani pelatihan hingga mencapai gelar Grandmaster. Dengan grafik permainan yang dimiliki akun Dewa Kipas di Chess.com, kata Irene, seharusnya orang tersebut sudah memiliki gelar Juara Dunia.

Selain itu, GM Irene Sukandar juga menganggap kejadian “Dewa Kipas” sudah merugikan banyak pihak dan membuat malu pecatur profesional yang sudah bersusah payah membangun citra percaturan Tanah Air di mata Internasional.

“Kejadian ini sudah merugikan banyak pihak dan kepopuleran yang didapat tidak sebanding dengan rasa malu saya dan teman-teman pecatur profesional lainnya dimata dunia percaturan Internasional. Seakan-akan citra positif dan prestasi yang kami bangun susah payah untuk Tanah Air, Indonesia yang sangat saya cintai ini sirna karena dampak negatif dari pemberitaan yang berkembang,” tulis GM Irene.

Mendengar hal tersebut, Dadang Subur sebagai pemilik akun Dewa Kipas merasa sakit hati dengan pernyataan GM Irene Sukandar dan akan menuntaskan semuanya diatas papan Catur.

“Yang ke satunya, karena mbak Irene sudah mengatakan bahwa Dewa Kipas itu sudah mempermalukan percaturan Indonesia. Yang kedua, mbak Irene bilang tidak ada yang jago turun dari gunung, ini bukan komik kata mbak Irene. Saya sakit hati dengan pernyataan itu dan ingin menuntaskan diatas papan catur,” kata Dadang Subur dalam pernyataannya yang diunggah dalam akun @mastercorbuzier.

Deddy Corbuzier akan mensponsori pertandingan persahabatan antara Dadang Subur dengan GM Irene Sukandar dengan total hadiah Rp 150 juta. Pertandingan itu nantinya akan ditayangkan secara langsung di YouTube Channel Deddy Corbuzier pada Senin, 22 Maret 2021 pukul 15.00 WIB.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA