Beranda DAERAH Diduga Hilang Kendali, Mini Bus Tabrak Rumah Warga di Lubuk Alung

Diduga Hilang Kendali, Mini Bus Tabrak Rumah Warga di Lubuk Alung

Mini Bus
Sebuah mobil mini bus menabrak rumah warga di pinggir ruas Jalan raya Padang – Bukittinggi, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Beruntungnya, dalam insiden kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) kali ini, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, dalam kejadian tersebut menimbulkan kerusakan terhadap rumah pada Minggu (14/3/2021).

Peristiwa tersebut pertama kali diposting oleh akun Instagram @derekpadangpariaman yang menyebutkan telah terjadi kecelakaan tunggal di dekat kantor Sat Lantas.

Dituliskan pada keterangan foto, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu sekitar pukul 04.50 WIB, yaitu adanya mobil mini bus yang menabrak rumah milik warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Laka Lantas Polres Padang Pariaman, Ipda Rudi Candra mengemukakan mini bus diperkirakan melaju dari arah Padang menuju Bukittinggi, namun mengalami slip di tikungan hingga menabrak rumah.

“Kejadiannya terjadi sekitar pukul 04.50 WIB (Minggu 14/3/2021) subuh tadi, dimana mobil Toyota Avanza B 10XX BIT mengalami kecelakaan tunggal,” ujar Ipda Rudi Candra, Minggu (14/3/2021).

Kata dia, mobil tersebut datang dari arah Padang menuju Bukittinggi yang melaju dalam kecepatan sedang.

Namun, sesampai di lokasi kejadian kendaraan mini bus diduga mengalami hilang kendali ke kanan jalan.

“Akibatnya mobil menabrak teras rumah, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. Pengemudi berinisial H (23) dan penumpangnya berinisial MI (20),” katanya.

Dijelaskannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut maupun korban luka-luka.(Kay)