Beranda HUKUM Ditangkap Usai Tes Narkoba, Don Spike Dicurigai Telah Adakan Pesta Narkoba

Ditangkap Usai Tes Narkoba, Don Spike Dicurigai Telah Adakan Pesta Narkoba

angkap
Foto: Teller Report
Produser musik Don Spike atau pemilik nama Kim Min Su ditangkap oleh polisi pada 26 September, di Gangnam setelah dites narkoba secara cepat. Dalam tes secara cepat itu, hasilnya menyatakan bahwa Don Spike positif menggunakan barang terlarang tersebut.

Seperti diketahui, Don Spike ditangkap oleh polisi di sebuah hotel pada malam hari. Polisi juga menemukan sekitar 30 gram metamfetamin senilai 100 juta won yang merupakan milik produser musik ini.

Kontroversi terkait penggunaan narkoba Don Spike ini kembali dengan kabar terbarunya. Baru-baru ini, produser musik dan pengusaha berusia 45 tahun turut dicurigai telah mengadakan “pesta narkoba” dengan relasi dari bisnis hiburan dewasa.

Pada 29 September, Pengadilan Distrik Utara Seoul mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Don Spike setelah mengidentifikasi sang produser musik sebagai terdakwa yang berisiko melarikan diri. Menyusul laporan berikutnya, polisi pun menindaklanjuti kasus ini dengan menginterogasi A.

Terungkap bahwa A (37), seorang pemilik tempat hiburan dewasa ditangkap dan ditahan karena penggunaan obat-obatan terlarang. Menurut polisi, A diyakini telah menyewa ruang pesta di sebuah hotel di Gangnam pada tiga kesempatan terpisah mulai April tahun 2022 ini.

Di sana, A memberikan metamfetamin bersama dua hostes hiburan dewasa. Salah satu hostes itu mengkonfirmasi hal ini setelah dipanggil sebagai saksi. Hostes itu menyatakan bahwa mereka menggunakan obat-obatan terlarang dengan ‘Kim’ yang mengacu pada nama Don Spike.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari interogasi A, polisi saat ini menginterogasi 8 orang lainnya termasuk hostes yang hadir di tempat kejadian dengan A. Hal ini berpotensi munculnya kemungkinan tuduhan penggunaan narkoba secara ilegal.

Selama menjalani pemeriksaan polisi pada 28 September, Don Spike menekankan melalui perwakilan hukumnya bahwa dia “sendirian” di tengah didakwa atas penggunaan narkoba. Hingga kini, kecurigaan terhadap Don Spike terus bermunculan, seperti salah satunya ia diduga telah mengonsumsi obat-obatan terlarang itu sejak lama.

BACA JUGA  Ketua Gerindra Makassar Eric Horas Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Nurdin Abdullah

Kecurigaan tersebut muncul karena adegan dalam satu variety show lawas JTBC “Do The Right Thing”. Dalam adegan tersebut, cara Don Spike menyeduh kopi hitam yang dinilai mencurigakan dan tidak biasa.

Sementara itu, Don Spike merupakan komposer lagu EXO berjudul “Miracles in December” (2013). Ia juga menjadi sosok di balik mengomposeri lagu Super Junior berjudul “Islands” (2014) dan Lee Seung Hwan “I Feel On You” (2014).

Facebook Comments

Artikulli paraprakDenise Chariesta Akui Pernah Jadi Pelakor, Suami Ayu Dewi Ikut Terseret
Artikulli tjetërIni Deretan Bisnis Lesti Kejora dan Rizky Billar dari Kuliner hingga Metaverse