Iklan
Iklan

Dituduh Menipu, Mario Teguh Somasi Pelapor Diberi Waktu 5 Hari Minta Maaf

- Advertisement -
Mario Teguh dilaporkan telah melakukan penipuan senilai Rp 5 miliar. Pelapor merupakan seorang pengusaha Skincare dan menganggap motivator terkenal ini telah melanggar penjanjian bisnis.

Mario Teguh tak terima dituduh telah melakukan penipuan. Dia langsung melayangkan somasi dan memberikan waktu pelapor untuk meminta maaf.

Kasus dugaan penipuan yang menyeret nama motivator ini ramai dibicarakan. Tidak hanya Mario Teguh, istrinya Linna Teguh juga itu terseret atas dugaan kasus penipuan tersebut.

Keduanya diduga melakukan penipuan setelah meneken kontrak untuk menjadi brand ambassador produk kecantikan milik pelapor.

Kasus bermula saat Mario Teguh dijadikan sebagai salah satu brand ambassador produk kecantikan oleh pelapor.

Sejak pertemuan di bandara, pelapor dijanjikan engagement dari Mario Teguh dengan iming-iming penjualan fantastis.

“Diiming-imingi bahwa setiap bulan nanti dia buat secara rinci itu detailnya kalau dari Makassar sekian banyak, Surabaya sekian banyak, maka tiap bulan itu omzet akan sekian,” tutur Djamaludin.

Namun, Mario Teguh dan istrinya ternyata tak menepati janji mereka meski telah menerima sejumlah uang dari pelapor.

Padahal pelapor sudah memenuhi semua keinginan yang diajukan oleh Mario Teguh dan istri, termasuk perjalanan ke luar negeri.

“Apa yang diminta MT, bahkan yang di luar kontrak itu pun juga selalu dituruti. Diminta duit untuk ke luar negeri, ke mana-mana,” ujarnya.

“Itu dilakukan semua oleh klien kami. Bahkan jual mobil, jual rumah, segala macam. Hanya untuk bagaimana memenuhi syarat MT,” tutur Djamaludin.

Mario Teguh dan istrinya dianggap melanggar perjanjian bisnis sehingga pelapor mengaku rugi hingga Rp5 miliar.

Pelapor diketahui bernama Sunyoto Indra Prayitno. Laporan dugaan penipuan ini sudah masuk ke Polda Metro Jaya pada 19 Juni 2023.

Mario tak terima atas tuduhan tersebut, ia melayangkan somasi dan memberikan waktu enam hari kepada pelapor untuk meminta maaf.

Somasi yang dilayangkannya ini diketahui dari akun instagram pribadinya yang diunggah Jumat (14/7/2023).

Melalui akun Instagramnya, dia bereaksi terkait tudingan dirinya melakukan penipuan atau penggelapan atas kerjasama dengan sebuah brand kecantikan.

Dia menyebut bahwa tudingan tersebut merupakan kebohongan yang disebarluaskan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Ini Somasi dari Mario Teguh

Berkaitan dengan adanya pemberitaan yang tidak benar mengenai penipuan dan/atau penggelapan atas Kerjasama sebagai Brand Ambassador Skincare Kanemochi, yang dilakukan oleh Klien Kami Sdr. Mario Teguh.

Kami bermaksud memberitahukan kepada publik, bahwa keterangan dan/atau berita yang telah disebarluaskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab merupakan berita yang tidak benar dan/atau berita bohong serta telah mencemarkan nama baik Klien Kami,” kata Mario Teguh diwakili sang kuasa hukum.

Selain itu disebutkan bahwa Mario Teguh juga tak pernah menerima uang senilai Rp 5 Miliar rupiah dari brand kecantikan tersebut.

Sehingga Mario Teguh kini melayangkan somasi atau peringatan kepada pihak yang menyebarkan isu tersebut untuk meminta maaf jika tak ingin berlanjut ke proses hukum.

“Klien Kami tidak pernah menandatangani Perjanjian Kerjasama dan/atau Memorandum of Understanding dengan yang bersangkutan.

Klien Kami tidak pernah menyatakan apalagi berjanji menjadi Brand Ambassador produk yang bersangkutan, serta tidak pernah menerima uang senilai Rp 5.000.000.000,- (lima miliar rupiah) dari yang bersangkutan.

Terhadap perbuatan pemberitaan yang tidak benar, memberikan keterangan palsu dan/atau berita bohong.

Kami telah melayangkan Surat Peringatan/ Teguran Keras (Somasi) agar yang bersangkutan melakukan permintan maaf kepada Klien Kami dan juga masyarakat dan/atau publik selambat-lambatnya pada hari Kamis tanggal 20 Juli 2023 pukul 16.00 WIB.

Demikian dimaklumi

Salam Hormat,

Jakarta, 14 Juli 2023

Tim Kuasa Hukum MARIO TEGUH

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA