Iklan
Iklan

Dokter Mery Anastasia Nekat Membakar Bengkel Milik Orang Tua Pacarnya karena Hamil

- Advertisement -
Polrestro Tangerang menangkap dokter Mery Anastasia sebagai pelaku pembakaran bengkel Intan Jaya Motor yang menewaskan tiga orang di Jalan Cemara Raya, No 30-31, Cibodasari, Cibodas, Kota Tangerang .

Dokter Mery Anastasia sendiri ternyata merupakan pacar salah seorang korban tewas, Liornadi Syahputra (34).

Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali mengatakan, sebagai barang bukti diamankan satu unit mobil Expander B 2706 UOW warna hitam tahun 2021, lima bungkus plastik berisi Pertamaks, dan dua alat test kehamilan instan.

“Menurut keterangan saksi korban Nando dan Siska, bahwa Lionardi bertengkar dengan pacarnya dokter Mery Anastasia di depan bengkel milik korban,” ujar Kompol Zazali an, di Polsek Jatiuwung, Selasa (10/8/2021).

Ketika turun dari mobil pelaku, Lionardi masuk ke dalam bengkel dan memberitahu bahwa pacarnya akan membakar bengkel. Awalnya, ancaman itu dikira omong kosong saja. Ternyata, dokter Mery memang wanita nekat.

“Setelah pacar korban pergi, tidak lama kemudian terdengar ledakan di dalam bengkel dan langsung terjadi kebakaran. Sehingga saksi korban dan korban tidak bisa keluar bengkel, karena terhalang api di lantai bawah,” ujarnya.

Karena api mulai membesar, para saksi korban dan korban naik kelantai atas untuk menyelamatkan diri. Tetapi hanya dua saksi korban yang selamat. Sedangkan kedua orangtua saksi korban dan kakak saksi korban meninggal dunia.

“Atas kejadian tersebut, Tim Buser Polsek Jatiuwung langsung mencari pelaku dan berhasil dilakukan penangkapan, berserta barang bukti berupa bensin pertamax berada di dalam mobil pelaku,” ujarnya.

Motifnya Diduga Sakit Hati

Pelaku yang bernama dokter Mery Anastasia ternyata sedang hamil, namun ia nekat membakar bengkel motor sekaligus rumah milik orangtua pria yang menghamilinya tersebut.

Kasubag Humas Polres Kota Tangerang, Kompol Abdul Rochim mengungkapkan, sebelum peristiwa itu terjadi, dokter Mery dan Lionardi sempat bertengkar di depan bengkel setelah turun dari mobil. Lionardi sempat memberitahu keluarganya jika dokter Mery Anastasia ingin membakar bengkel.

“Bahwa Korban Lionardi bertengkar dengan pelaku di depan bengkel milik korban, ketika turun dari mobil pelaku dan korban masuk bengkel, kemudian korban Lionardi memberitahu bahwa pacarnya akan membakar bengkel,” ujar Rochim.

Tak berselang lama, dokter Mery Anastasia kemudian pergi menggunakan mobilnya lalu kembali lagi ke bengkel. Saat kembali, dokter Mery melempar bensin ke bengkel yang terdiri dari tiga lantai itu. Api kemudian menyala di lantai dasar bengkel.

Lionardi bersama kedua adiknya berusaha untuk menyelamatkan diri naik ke lantai atas. Namun hanya adik Lionardi bernama Nando dan Siska yang selamat, sementara Lionardi dan kedua orangtuanya tewas di tempat.

Korban tewas diketahui bernama Edy Syahputra, 66 tahun, selaku pemilik bengkel, serta istrinya, inisial Lilys Tasim, 55 tahun, dan anaknya, Lionardi Syahputra, 34 tahun. Dokter Mery Anastasia sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA