Beranda Indeks Top Donasi untuk Keluarga Ustadz Maaher Capai Rp 400 Juta

Donasi untuk Keluarga Ustadz Maaher Capai Rp 400 Juta

Ustadz Maaher
Untuk meringankan beban keluarga Ustadz Maaher At-Thuwailibi, Ustadz Yusuf Mansur mengajak masyarakat untuk melakukan donasi.

Ustadz Maaher meninggalkan istri dan kedua anaknya yang masih balita, keluarga masih tinggal di rumah kontrakan di bilangan Cimanggu, Bogor, Jawa Barat.

“Kepergiannya meninggalkan duka bagi istri dan kedua anaknya yang masih balita. Sang istri yang tidak bekerja kini harus sendirian membesarkan anak-anaknya yang masih berusia 3 dan 2 tahun,” ujar Yusuf Mansur melalui akunnya di @yusufmansurnew di Instagram.

Baru satu hari diumumkan di Instagram, donasi untuk keluarga ustadz Maaher yang digalang tersebut sudah tembus Rp400 juta.

Yusuf Mansur menyampaikan perkembangan laporan uang masuk. “Nih update donasi buat istri Ust Maaher dan 2 anaknya alm sampai pagi ini… sudah hampir 400jt. +/- 1600 transaksi sedekah. maasyaaAllah,” cuitnya.

Uang yang terkumpul tersebut, menurut Yusuf Mansur bisa dipakai istri almarhum untuk membuka usaha baru atau melanjutkan dagang parfum yang sudah dirintis ustadz Maaher At-Thuwailibi.

“Ini bisa buat istrinya alm usaha juga… dan bisa buat beliau, istrinya alm, sedekah juga kepada perempuan-perempuan lain yang kurang beruntung. Makasi semuanya.. Met sealawat yaaa…” ujarnya.

Kejaksaan Negeri Kota Bogor secara resmi telah menghentikan penuntutan terhadap Soni Eranata atau Maaher At-Thuwailibi dalam kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial.

Kejaksaan Negeri Kota Bogor telah menerbitkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) Nomor TAP-11/ M.2.12/Eku.2/02/2021 tanggal 9 Februari 2021.

“Menetapkan menghentikan penuntutan perkara dugaan tindak pidana Informasi dan Transaksi Elektronik atas nama tersangka/terdakwa Soni Eranata,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangannya.