Beranda PERISTIWA Dosen Wanita di UMI Makassar Dipukul Oknum Dosen Pria di Depan Mahasiswanya

Dosen Wanita di UMI Makassar Dipukul Oknum Dosen Pria di Depan Mahasiswanya

dosen wanita
Foto Tangkapan layar video viral penganiayaan dosen wanita UMI Makassar oleh dosen pria.
Seorang dosen wanita Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh salah seorang oknum dosen pria Fakultas Sastra di kampus yang sama.

Dosen wanita yang juga Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Hadawiyah itu dipukul oleh dosen pria tersebut di depan para mahasiswanya.

Dekan Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Muhammad Basri Dalle mengatakan, kejadian pemukulan tersebut bersifat insidental dan hanya salah paham.

“Artinya sebenarnya tidak ada hal yang prinsip, mungkin hanya kesalahpahaman saja,” kata Basri saat dikutip dari detikcom, Selasa (23/2/2021).

Basri menegaskan, keributan antara Kaprodi Ilmu Komunikasi Hadawiyah dengan Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Muhajir itu tidak dipicu masalah serius.

“Ini kan seperti insidental, artinya tiba-tiba. Mungkin ada pembicaraan yang tidak sesuai tidak terima dalam berkomunikasi, yang seharusnya kalau terjadi perbedaan pandang, harusnya kita menahan diri, jangan terpancing dengan kata-kata, kita nasihati kemarin jalan terbaik harus sabar,” katanya.

Sebelumnya, video pemukulan terhadap dosen wanita tersebut viral di media sosial. Dalam video yang beredar, oknum dosen yang diketahui bernama Muhajir, memukul dosen wanita itu dengan botol.

Menurut informasi yang dihimpun, Muhajir memukul karena beradu pendapat soal urusan fakultas. Para mahasiswa yang berada di lokasi kemudian melerai aksi dosen arogan itu.

“Astagfirullah, sudah pak, sudah. Itu perempuan,” kata salah satu mahasiswa dalam video tersebut.