Iklan
Iklan

DPG Peduli Lakukan Pembinaan Standarisasi UKS Lingkungan Sekolah

- Advertisement -
DPG Peduli  melalui Corporate Social Responsibility (CSR) Damai Putra Group (melakukan pembinaan standarisasi UKS di lingkungan Sekolah, Desa Segara Jaya Kecamatan Tarumajaya, berlangsung di Aula Kepala Desa Segara Jaya.

Acara ini adalah kolaborasi antara DPG Peduli dengan Kecamatan Tarumajaya dan Kelurahan Segara Jaya. yang ditujukan kepada masyarakat di sekitar kawasan yang dikembangkan oleh Damai Putra Group yaitu di Kawasan Segara City

Program CSR DPG Peduli yang diberikan berupa Pembinaan Standarisasi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) kepada para Kepala Sekolah dan Guru di Kecamatan Tarumajaya yang disampaikan oleh dr. Karina, Sp. PD selaku dokter Penyakit Dalam dari Eka Hospital dan drg. Nurhayati selaku dokter gigi Usaha Kesehatan Sekolah.

DPG Peduli

DPG Peduli akan terus berperan aktif dalam program pemberdayaan masyarakat di sekitar Kecamatan Tarumajaya salah satunya program pendidikan dan pembinaan untuk sekolah dengan harapan dapat memberikan dukungan bagi lingkungan sekitarnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif khususnya bagi Kepala Sekolah dan Guru karena pembinaan standarisasi UKS di lingkungan sekolah ini sangat penting untuk menambah wawasan seputar kesehatan untuk anak-anak” ujar Monique Hardjoko selaku GM Corporate Marketing Communications DPG di Aula Kepala Desa Segara Jaya (21/3/2023)

Dalam paparannya  dr. Karina, Sp. PD menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat sangat mempengaruhi peningkatan tren Penyakit Tidak Menular (PTM). Hal tersebut menjadi salah satu indikasi dibutuhkan dalam upaya transformasi pengetahuan dan kebiasaan pola makan masyarakat.

DPG Peduli

“Makanan dan pola makan yang tidak sehat adalah faktor risiko berbagai penyakit di dunia dan menjadi pencetus utama terjadinya penyakit kronis. Tidak hanya diderita oleh kelompok lanjut usia, namun juga mulai banyak ditemukan pada kelompok usia muda dan produktif, untuk itu harus bisa mengatur pola hidup yang sehat untuk pencegahan penyakit tidak menular tersebut,” terang dr. Karina,  selaku dokter Penyakit Dalam dari Eka Hospital.

Sementara itu Ajo..S.AG. MM selaku Sekretaris Kecamatan Tarumajaya menjelaskan bahwa “Standarisasi UKS di sekolah khususnya wawasan dan ilmu kesehatan para Kepala Sekolah dan Guru sangat penting karena diharapkan semua UKS dapat memiliki standard dan manfaat yang maksimal bagi anak-anak di lingkungan sekolah”. Ujar nya

Kegiatan CSR ini sejalan dengan salah satu nilai perusahaan yaitu People dan misi Perusahaan untuk turut berperan serta membangun Indonesia menjadi lebih baik

DPG Peduli

Dalam acara ini Damai Putra Group memberikan sumbangan berupa alat-alat kesehatan yaitu Timbangan, Tensi Digital dan Termometer untuk UKS di Kecamatan Tarumajaya serta Buku seputar kesehatan dan gizi untuk semua peserta yang hadir. Tentu saja alat-alat ini diharapkan dapat berguna untuk UKS di Sekolah yang ada di Kecamatan Tarumajaya

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA