Iklan
Iklan

Sharp Boyong Lima Penghargaan CSR Nusantara Awards 2022

- Advertisement -
PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) yang telah menjalankan beragam kegiatan CSR yang berfokus pada pendidikan, pelestarian lingkungan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan secara rutin.

Program – program Corporate Social Responsibility Sharp Indonesia yang dilakukan secara berkelanjutan telah menunjukan hasilnya yang berdampak pada lingkungan dan masyarakat hingga mendapatkan banyak apresiasi berupa penghargaan tingkat nasional hingga Asia.

Terbaru Sharp kembali menerima lima penghargaan di acara CSR Nusantara Awards 2022 besutan La Tofi School of Social Responsibility yang telah memasuki tahun ke-13 dan merupakan salah satu penghargaan CSR paling bergengsi di Indonesia.

Sharp

CSR Nusantara Awards 2022 melibatkan deretan dewan juri yang berasal dari para pakar CSR, seperti La Tofi, Chairman La Tofi School of Social Responsibility, Prof Ibnu Hamad, Guru Besar Komunikasi Universitas Indonesia, Jo Kumala Dewi, Direktur Kemitraan Lingkungan Kementerian KLHK, Edi Eko Cahyono, Asdep TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) Kementerian BUMN. Para dewan juri menetapkan PT Sharp Electronics Indonesia menjadi salah satu pemenang dan berhasil mendapatkan penghargaan di lima kategori, yaitu :

  • Pemberdayaan Penyandang Disabilitas :  Sharp X The Goods Dept Support

         Garuda INAF Goes to WAFF World Cup 2022

  • Peningkatan mutu kesehatan : Dukung percepatan vaksinasi nasional, Bakti

          Untuk Negeri – Sharp ada Untukmu

  • Peningkatan mutu pendidikan :  Kolaborasi program Sharp Class dengan SMKN

          4 Bandung dan SMKN2 Metro Lampung

  • Pelibatan komunitas dalam menangani sampah:  Program Sharp Greenerator –

          Plastic Recycle Fashion Challenge

  • Penghargaan Khusus: Pendukung bangkitnya UKM busana pada Jember Fashion

           Carnaval dan Kampanye lingkungan pada Citayam Fashion Week

Sharp

Penilaian pada CSR Nusantara Awards 2022 di dasarkan kepada 4 kriteria, seperti ;

Memberikan dampak Positif : program CSR harus berdasarkan pada tingkat dan cakupan kesuksesan progam dalam mengatasi masalah berdasarkan identifikasi sosial .

Inovasi : Program CSR harus berdasarkan pada strategi atau inisiatif baru apa aja yang diadopsi untuk mengatasi kebutuhan sosial .

Mudah diterapkan: Program CSR harus berdasarkan pada potensi untuk merangsang pihak lainnya melakukan inovasi berikutnya, mudah diterapkan artinya membuat program menjadi efektif serta mencapai hasil yang konsisten di lokasi baru.

Sharp

Mudah diukur: program CSR harus berdasarkan pada potensi untuk ditingkatkan dalam rangka mencapai target yang lebih besar.

“Kami sangat berterima kasih kepada La Tofi School of Social Responsibility atas penghargaan ini, terutama penghargaan khusus yang diberikan kepada Sharp Indonesia atas dukungannya terhadap bangkitnya UKM busana yang mengangkat budaya Madura di ajang Jember Fashion Week 2022.”kata Pandu Setio, Senior PR and Brand Communication Manager.

“Penghargaan ini memacu kami untuk membuat program yang lebih baik dan memiliki dampak yang lebih besar bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.”Tutupnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA