Beranda Indeks Top Tagar #MenteriMesum Trending di Twitter, Netizen Kaitkan dengan Menpan RB Azwar Anas

Tagar #MenteriMesum Trending di Twitter, Netizen Kaitkan dengan Menpan RB Azwar Anas

MenteriMesum
Tagar #MenteriMesum kini Trending di Twitter sejak pukul 00.00 WIB pada Rabu (8/9/2022) bahkan  tweet netizen mengaitkan dengan Menpan RB Azwar Anas .

Selain netizen umum yang menyertakan tagar MenteriMesum terkait Menpan RB Azwar Anas, juga banyak cewek VCS yang ikut nimbrung pakai tagar MenteriMesum .

Beragam tweet netizen terkait dengan tagar MenteriMesum, ada yang mengunggah berita tentang pelantikan Azwar Anas oleh Presiden Ri Jokowi sebagai Menpan RB .

Lalu apa hubungannya dengan Menpan RB Azwar Anas ?

Azwar Anas merupakan mantan Bupati Banyuwangi periode 2010-2015. Setelah menjadi bupati, Azwar Anas mencalonkan jadi wakil gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Gus Ipul.

Namun, saat itu beredar foto mesum yang diduga adalah Azwar Anas. Azwar Anas memutuskan mengundurkan dari dari pencalonan sebagai wakil gubernur.

Walau pada saat itu ia sudah dideglarasikan oleh PDI Perjuangan sebagai cagub mendampingi Gus Ipul.

Usai mengundurkan diri, Azwar Anas mengaku bahwa ia mundur karena foto mesum yang beredar. Dia mengaku tidak ingin menjadi beban, maka ia memutuskan mundur.

”Saya tidak ingin menjadi beban. Maka saya memilih mundur,” kata Azwar Anas.

Dia mengatakan tak ingin Pilgub Jatim dirusak isu-isu negatif. Katanya, lebih penting jika Pilgub Jatim menjadi festival ide, gagasan, dan program yang bisa mencerdaskan masyarakat.

”Dengan pertimbangan yang lebih besar inilah, lebih bagus saya mengambil sikap mengundurkan diri,” ujarnya.

Setelah tidak menjabat jadi Bupati Banyuwangi, dan gagal melaju di Pilkada Jatim, Abdullah Azwar Anas diketahui menjadi Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sejak 13 Januari 2019.

Presiden Joko Widodo menjelaskan alasannya memilih Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

BACA JUGA  Gubernur Sulsel Cek Layanan Kesehatan RSUD Anwar Makkatutu

Presiden mengatakan, dirinya melihat Anas sebagai sosok yang memiliki rekam jejak (track record) yang baik dalam hal reformasi birokrasi.

“Kita semua tahu Pak Azwar Anas track record-nya jelas waktu memegang birokrasi di Banyuwangi banyak sekali yang saya lihat, saya lihat langsung ke sana,” ujar Jokowi usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (7/9/2022).

“Inovasi-inovasi di bidang pelayanan publik, inovasi-inovasi di urusan KTP, urusan perizinan, dan bisa dilakukan di pasar, di mal, saya kira beliau termasuk yang pertama saat itu.

Sehingga, track record itu yang menyebabkan kita memilih Pak Azwar Anas,” tegas presiden.

Facebook Comments

Artikulli paraprakSharp Boyong Lima Penghargaan CSR Nusantara Awards 2022
Artikulli tjetër2022, Coach Ican Tuangkan Perjalanan Hidup di Album Sampai Nanti