Iklan
Iklan

Komisi IV DPRD Batam Panggil 44 Kepala Sekolah, Pastikan Kesiapan Belajar Tatap Muka 

- Advertisement -
Untuk memastikan kesiapan rencana belajar tatap muka bagi sekolah yang ada di mainland Batam ditengan pandemi Covid-19 saat ini, Komisi IV DPRD Kota Batam panggil 44 kepala sekolah untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

RDP tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan, yang dilaksanakan di ruang rapat komisi IV DPRD Kota Batam, Rabu, 13 Januari 2021.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri mengatakan, dari 44 sekolah yang ikut RDP tersebut, baru 2 sekolah yang telah mengajukan kepada Dinas Pendidikan Kota Batam untuk bisa melaksanakan sekolah belajar tatap muka.

“Itupun nantinya juga akan diverifikasi dulu oleh Dinas Pendidikan. Jadi intinya apa yang telah dilakukan Dinas Pendidikan, kami di DPRD sebagai mitranya akan melakukan pengawasan dan memastikan kesiapan dari sekolah tersebut,” ucap Ides.

Disampaikan Ides, jangan nanti kata pihak sekolah siap dan telah memenuhi persyaratan, namun kenyataannya dilapangan tidak siap. Komisi IV dalam hal ini menjalankan tugas dan fungsi pengawasan.

Terkait rencana belajar tatap muka itu, Dinas Pendidikan tidak semata-mata membuat kebijakan sendiri, namun adalah kebijakan turunan dari pemerintah pusat.

“Jadi mengenai apakah jadi digelar belajar tatap muka untuk tingkat SMP di mainland akan dilihat dulu perkembangannya dalam beberapa hari ini. Sebab sampai hari ini baru 2 sekolah yang sudah mengajukan permohonan, yang lain belum,” tutur Ides.

Dijelaskan Ides, sekolah di mainland Batam setelah memenuhi persayaratan dan kelengkapan protokol kesehatan maka dia harus mengajukan permohonan dulu kepada Dinas Pendidikan.

Pihaknya akan mendukung keputusan dari pemerintah, karena pemerintah itu tidak akan mungkin memberikan suatu keputusan yang menyengsarakan masyarakatnya.

Dalam hal ini pemerintah mengambil keputusan untuk belajar tatap muka juga minta persetujuan dari orang tua siswa.

“Pemerintah juga tidak semerta-merta suruh buka dan tutup sesuka hatinya. Mereka punya dasar untuk suruh buka dan punya dasar juga untuk tidak buka,” pungkasnya.

Trending Topic

2 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA