Beranda EKONOMI Rapyd, Fintech Kelas Dunia Umumkan Pembiayaan Seri D Sebesar $300 Juta

Rapyd, Fintech Kelas Dunia Umumkan Pembiayaan Seri D Sebesar $300 Juta

Fintech
Rapyd co-founders Arik Shtilman, CEO, Arkady Karpman, VP R&D, and Omer Priel, VP Corporate Development
Rapyd, sebuah Fintech kelas dunia sebagai perusahaan Layanan, hari ini mengumumkan putaran pembiayaan Seri D sebesar $300 juta yang dipimpin oleh Coatue.

Beberapa investor baru yang ikut serta dalam pembiayaan Fintech, termasuk Spark Capital, Avid Ventures, FJ Labs, dan Latitude, beserta investasi lebih lanjut dari para investor saat ini General Catalyst, Oak FT, Tiger Global, Target Global, Durable Capital, Tal Capital, dan Entrée Capital.

Platform Rapyd menyematkan layanan fintech ke dalam aplikasi dan menyederhanakan kompleksitas penawaran metode pembayaran setempat melalui API yang mudah digunakan sekaligus mengelola berbagai persyaratan regulasi dan kepatuhan.

Bisnis dapat menyetujui dan mengirim pembayaran tanpa harus membangun infrastrukturnya sendiri melalui Jaringan Pembayaran Global Rapyd yang mendukung ratusan metode pembayaran setempat, termasuk kartu, transfer bank, dompet elektronik, dan uang tunai.

Tahun 2020 mengalami percepatan secara masif dalam pemakaian pembayaran digital setempat dan lintas batas, yang telah mendorong pertumbuhan global yang luar biasa bagi Rapyd.

Seperti yang tercantum dalam laporan Mckinsey baru-baru ini, salah satu dampak utama COVID-19 telah menjadikan percepatan perubahan dalam bidang-bidang yang umumnya terjadi secara sangat bertahap – yaitu perilaku konsumen – dengan lima tahun perubahan yang dipadatkan menjadi kurang dari satu tahun.

Perubahan kebiasaan membeli telah menggerakkan para konsumen dan bisnis di pasar yang sudah mapan maupun sedang berkembang secara online dan dengan hal itu persetujuan dan pengiriman pembayaran menggunakan kartu dan metode pembayaran alternatif secara massal menjadi kebutuhan.

“Permintaan pembayaran online telah meroket menyusul pembatasan karena efek COVID, dan sebagai sebuah perusahaan, kami berada di posisi yang tepat untuk menyediakan solusi yang dibutuhkan oleh bisnis-bisnis di seluruh dunia serta membuatnya mulai dan beroperasi dengan cepat,” ucap Arik Shtilman, CEO dan salah satu pendiri Rapyd.

BACA JUGA  Sriwijaya Air Wajib Bayar Ganti Rugi Rp 1,25 Miliar Bagi Setiap Korban SJ182

“Untuk mengawali tahun 2021 dengan putaran pendanaan yang besar ini, melangkah lebih lanjut guna berinvestasi di platform kami merupakan mosi percaya yang luar biasa dalam kebutuhan yang semakin meningkat akan solusi pembayaran setempat yang dapat diterapkan sesuai skala secara global, dan lebih khusus lagi dalam visi dan perusahaan kami.”

“Lanskap pembayaran sangatlah bervariasi di berbagai negara. Suatu perusahaan yang menjalankan bisnis secara global mungkin perlu menyetujui ratusan metode pembayaran setempat. API Rapyd, yang menghilangkan kerumitan ini, sekarang sedang memberdayakan banyak perusahaan yang menurut kami paling menarik di dunia,” ucap Kris Fredrickson, Mitra Pengelola di Coatue.

“Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan Arik dan tim untuk tahap perjalanan Rapyd selanjutnya.”

Pembiayaan yang baru akan digunakan untuk menggandakan tim teknik dan produk, serta meluaskan elemen “Swalayan” platform Rapyd, sehingga memberdayakan bisnis secara global untuk mengintegrasikan dan mulai memanfaatkan kemampuan finansial Rapyd yang mana saja dalam jangka waktu sesingkat mungkin.

Perusahaan akan meneruskan fokusnya pada pasar inti yang melayani bisnis layanan keuangan, situs belanja online, dan pembayaran eCommerce B2C dan B2B. Setelah berhasilnya akuisisi dan integrasi pengakuisisi kartu Eropa Korta di awal tahun 2020, Rapyd juga sedang mengeksplorasi akuisisi strategis tambahan di Amerika, Asia-Pasifik serta Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaIntegral Ad Science Verifikasi Kualitas Media untuk Iklan Digital
Artikel berikutnyaKomisi IV DPRD Batam Panggil 44 Kepala Sekolah, Pastikan Kesiapan Belajar Tatap Muka