Iklan
Iklan

Dua Orang Tewas dalam Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar, Identitas Pelaku Terkuak

- Advertisement -
Dua orang tewas dalam ledakan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) pagi

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo, mengatakan selain dua orang tewas, ada tujuh anggota kepolisian yang mengalami luka.

“Korban ada sembilan orang. Satu meninggal anggota dan diduga pelaku juga meninggal jadi dua yang meninggal. Tujuh dalam perawatan, untuk Kondisinya masih relatif tetapi informasi dari kesehatan mudah-mudahan tidak fatal,” ujar Ibrahim.

Ibrahim juga menjelaskan saat ini petugas di lapangan masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan barang bukti. Dia juga menyebut identitas terduga pelaku bom bunuh diri sudah diketahui.

“Untuk satu pelaku sendiri sudah diidentifikasi dan sedang dilakukan pengembangan oleh petugas untuk melakukan pengembangan terkait identitas dari pelaku,” jelas Ibrahim.

Diduga pelaku yang tewas dengan tubuh berceceran merupakan pemain lama dalam aksi terorisme. Berdasarkan informasi yang dihimpun MPI, pelaku diduga itu berinisial AS alias Agus Muslim, mantan narapaidana kasus terorisme asal Bandung.

AS tinggal di sebuah kos yang ada di wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah.

AS lahir di Bandung 24 Agustus 1988. Dia seorang mantan narapidana terorisme yang baru bebas penjara pada 14 Maret 2021 dari Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Sehari-hari, AS menjadi tukang parkir di kedai mi terkenal di wilayah Manahan Solo. Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy tak membantah adanya informasi tersebut.

“Nanti rilis akan disampaikan Div Humas Polri dan Densus 88,” kata Iqbal via WA.

Di lokasi ledakan ada satu sepeda motor Suzuki Shogun warna biru pelat nomor AD 5055 NS. Di bagian depannya ada stiker khas kelompok Jamaah Anshor Daulah (JAD) warna hitam, kelompok lokal di Indonesia pendukung ISIS.

Selain itu ada ada tulisan di kertas warna putih “KUHP HUKUM syirik/kafir Perangi Para Penegak Hukum Setan QS 9:29). Itu tertempel di motornya di bagian depan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA