Iklan
Iklan

Dua Ormas Islam di Makassar Akan Gelar Aksi Bela Palestina

- Advertisement -
Dua ormas Islam di Makassar, akan menggelar Aksi Bela Palestina di Kota Makassar, Jum, 21 Mei 2021. Dua ormas tersebut adalah Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel dan Forum Ukhuwah Islamiyah (FUIS) Sulsel.

Peserta aksi dari dua ormas Islam ini, FUIB Sulsel dan FUIS Sulsel masing-masing akan bergerak dari dari Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf, Jalan Masjid Raya, setelah salat Jumat sekitar pukul 13.00 WITA.

Namun, pusat titik aksi berada di dua tempat berbeda, yakni di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, dan di depan Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman.

Ketua FUIB Sulsel, Ustadz Muchtar Daeng Lau, mengungkapkan sebelum melaksanakan Aksi Bela Palestina, dua ormas Islam ini telah melakukan rapat konsolidasi bersama dengan sejumlah pimpinan ormas Islam.

“Insya Allah masing-masing ormas Islam akan mengerahkan massanya, dan kita akan turun menyuarakan kemerdekaan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Direktur LBH Muslim Makassar, Abdullah Mahir, yang tergabung di FUIS Sulsel, juga menyatakan siap meramaikan aksi yang menjadi bagian dari wujud solidaritas terhadap bangsa Palestina itu.

Bang Doel, sapaan pengacara senior itu, memastikan peserta aksi akan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan jaga jarak serta berupaya tertib saat di lokasi unjuk rasa.

Demikian juga dengan Sekretaris FUIB Sulsel, Andi Hidayatullah Lukman. Dia mengaku telah mengimbau kepada seluruh peserta aksi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan mesti kita terapkan, dan ini harus menjadi perhatian semua peserta aksi,” ujarnya.

Zionis Israel selama beberapa pekan terakhir kembali menunjukkan kebrutalannya yang terus menerus membombardir Palestina. Seakan tak ada sikap perikemanusiaan, militer Israel terus menjatuhkan bom ke wilayah penduduk sipil yang mengakibatkan jatuhnya korban meninggal dan luka-luka yang cukup banyak.

Bahkan kantor media yang ditempati Al Jazeera dan Associated Press (AP) beraktivitas sudah rata dengan tanah akibat dibom militer Israel dari udara beberapa hari yang lalu.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA