Iklan
Iklan

Duet Prabowo dan Ganjar Berada di Puncak Survei

- Advertisement -
Duet Prabowo dan Ganjar kini menjadi pasangan calon pada Pilpres 2024 mendatang yang memiliki elektabilitas paling kuat. Kuatnya pasangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak terlepas karena seringnya dua pasangan ini mendampingi Jokowi.

Duet Prabowo dan Ganjar bertengger pada urutan pertama merujuk hasil simulasi sejumlah pasangan calon presiden (paslon) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam survei Lingkaran Suara Publik (LSP).

Prabowo mengungguli nama-nama capres lainnya dengan tembus sebesar 33,4 persen disusul Ganjar sebesar 21,2 persen dan Anies 20,4 persen.

“Prabowo dan Ganjar dengan elektabilitas 52,8 persen, sementara Anies dan AHY 27,4 persen. Airlangga dan Erick 10.9 persen,” ujar Indra Nuryadin melalui paparannya secara virtual, Minggu (19/3/2023).

Direktur Eksekutif LSP Indra Nuryadin juga memaparkan bahwa terdapat empat skema pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Pada dua simulasi pertama, skema duet Prabowo dan Ganjar dan Prabowo-Erick mengalahkan paslon Anies-AHY.

Sedangkan, pada skema ke dua, Prabowo-Erick meraup suara sebesar 35,7 persen. Sementara, Anies-AHY 30,5 persen. Dan, Ganjar-Airlangga 27,1 persen.

Pada skema ketiga, paslon Prabowo-Khofifah beda tipis hasilnya dengan paslon Ganjar-Erick. Sementara, pada skema terakhir, paslon Ganjar-Erick mengungguli paslon Anies-AHY.

Survei ini dilakukan pada periode 1-10 Maret 2023 yang digelar dengan melibatkan sejumlah 1.230 responden.

Survei dilakukan secara merata dan tersebar di 34 provinsi di Indonesia dan diwawancarai langsung dengan skema mengisi kuisioner.

Survei ini memiliki tingkat keakuratan dan kepercayaan sebesar 95 persen dengan margin of error kurang lebih 2.8 persen.

Wacana duet Prabowo dan Ganjar belakangan menjadi perbincangan publik yang mengemuka luas saat tampil bersama Jokowi dalam kunjungan kerja panen raya di Kebumen, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA