Beranda OLAHRAGA Dukung LGBT, Media Sosial Barcelona, Juventus, dan Chelsea Diserang Netizen

Dukung LGBT, Media Sosial Barcelona, Juventus, dan Chelsea Diserang Netizen

dukung lgbt
Sederet nama besar tim sepak bola dunia seperti Barcelona, Juventus, hingga Chelsea, menghebohkan para penggemarnya atas aksi dukung LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) yang dilakukan klub-klub tersebut dalam akun media sosial mereka.

Aksi dukung LGBT dalam bentuk unggahan pada akun Instagram resmi ketiga tim tersebut ramai mendapatkan hujatan oleh para netizen. Dimulai dari Barcelona dan Juventus yang memposting logo klub mereka berlatarkan pelangi pada, Rabu (23/6), lalu disusul Chelsea yang baru-baru ini menggunakan profil picture logo dengan latar pelangi.

Postingan itu sontak membuat para pendukung Barcelona, Juventus dan Chelsea merasa kecewa. Berbagai komentar negatifpun terlihat dikeluarkan oleh para penggemar yang tidak terima atas aksi dukung LGBT yang dilakukan oleh klub yang mereka gemari.

Seperti yang terlihat dalam kolom komentar akun @fcbarcelona, terlihat komentar salah satu selebgram @rizkialatas mengatakan bahwa “Tuhan telah menciptakan adam dan hawa bukan adam dan barto,” tulis @rizkialatas dalam kolom komentar.

dukung lgbt

Selain hujatan yang diterima, akun @fcbarcelona juga telah kehilangan puluhan ribu pengikut akibat postingan tersebut. Hal itu menunjukkan banyaknya penggemar yang tidak suka dengan apa yang di posting oleh klub asal Kota Catalan tersebut.

Hal serupa juga diterima oleh Juventus dan Chelsea. Dalam unggahannya akun @juventus mendapatkan 118 ribu lebih komentar yang mayoritas berisikan hujatan. Bahkan, akun official @chelsea menuntup kolom komentarnya untuk menghindari kritik dan hujatan yang berlebih.

Berdasarkan berita yang beredar, postingan tersebut merupakan bentuk respon terhadap UEFA yang menolak permintaan Wali kota Munich, Dieter Ritter, untuk menerangi stadion Allianz Arena dengan lampu berwarna pelangi.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPermintaan Bupati Mukomuko Blokir PUBGM, Free Fire, Mobile Legends, dan Higgs Domino Diproses Kominfo
Artikel berikutnyaEkspedisi 30 Summits Samawe Adventure Resmi Mulai Pendakian 25 Juni 2021.